logo


Manfaat Minum Air Lemon Di Pagi Hari

10 April 2014 18:47 WIB


JITUNEWS.COM - Jeruk sitrun atau dikenal lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar. Lemon sendiri merupakan buah dengan kandungan nutrisi yang melimpah, seperti vitamin C, vitamin B, riboflavin, karbohidrat, protein, fosfor, kalsium, protein dan magnesium. Semua kandungan nutrisi tersebut memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Banyak selebriti Hollywood mengorbankan waktunya untuk minum segelas air perasan lemon, karena terbukti telah menurunkan berat badan 12 sampai 20 kg dalam waktu dua minggu. Tapi tahukah anda, bahwa mereka justru minum perasan jeruk lemon di pagi hari. Berikut manfaat minum lemon di pagi hari, yang dirilis learni.st.

1. Mendukung Fungsi Kekebalan
Buah jeruk seperti lemon sangat tinggi vitamin C, yang dapat membantu memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh. Lemon juga mengandung zat dengan sifat antimikroba yang membuat virus flu menghilang. Asam askorbat (ditemukan dalam jus lemon) juga membantu penyerapan zat besi yang berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.

2.Menjaga Tubuh
Meskipun tampaknya lemon asam, mereka adalah salah satu makanan yang paling menjaga tubuh. Sitrat dan asam askorbat yang ditemukan dalam lemon membantu mengurangi keasaman tubuh Anda ketika metabolisme terjadi.

3.Membantu Pencernaan
Serat pectin ditemukan dalam lemon, sangat membantu melawan keinginan makan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Seratnya juga membantu dalam pencernaan terutama menghancurkan bahan yang tidak diinginkan oleh tubuh.

4.Bersifat Natural
Jus lemon membantu menghalau bahan yang tidak diinginkan melalui peningkatan buang air kecil di dalam tubuh. Hal ini pada gilirannya, membantu meningkatkan fungsi detoksifikasi ginjal Anda.

5.Menambah Semangat
Air lemon membantu tubuh Anda menjadi segar dan merasa direvitalisasi.

6.Menambah Metabolism
Lemon membantu untuk mendetoksifikasi hati dan memetabolisme lemak, sehingga ini dapat mempercepat metabolisme sebesar 33 persen.

 

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya, Tommy Ismaya