logo


Lima Bahan Alami Benteng Chikungunya

Air kelapa adalah obat yang baik untuk liver dan melawan virus chikungunya

31 Agustus 2016 12:24 WIB

Daun kemangi.
Daun kemangi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Chikungunya adalah sejenis penyakit yang disebarkan oleh nyamuk jenis Aedes aegypti atau Aedes albopictus

Karena serangan utamanya terfokus pada sendi, maka penyakit ini selalu disertai rasa nyeri sendi yang hebat dan kekakuan sendi. Pasien akan jadi sulit bergerak dan berjalan. Biasanya juga disertai sakit kepala dan mual sebagai efek dari menahan rasa sakit.

Meski tidak menyebabkan kematian, berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi efek dari penyakit ini, seperti dilansir oleh Zeenews, Rabu (31/8).


Ramuan Herbal Jitu untuk Turunkan Berat Badan 7 Kg dalam Sebulan

Daun kemangi. Daun kemangi sangat efektif untuk mengobati demam chikungunya. Cukup merebus 5-6 daun kemangi dalam air setelah makanan, ini akan menurunkan demam serta meningkatkan kekebalan tubuh. 

Air kelapa. Air kelapa adalah obat yang baik untuk liver dan melawan virus chikungunya. Minum air kelapa adalah salah satu pengobatan rumah terbaik karena membantu pasien cepat pulih dengan dengan mendetoksifikasi hati. 

Wortel mentah. Makan wortel mentah dapat membantu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh dari orang yang menderita chikungunya. Hal ini juga melindungi pasien dari komplikasi seperti nyeri sendi. 

Bawang putih. Menggunakan pasta bawang putih atau minyak cengkeh dengan lada dapat membantu atasi nyeri sendi. 

Anggur. Makan anggur dengan susu sapi adalah obat lain yang efektif untuk mengatasi chikungunya karena memberikan bantuan untuk gejala chikungunya yang parah seperti nyeri dan demam.Semoga informasinya bermanfaat ya!

Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana