logo


Ramaikan 90 Tahun Gontor, Besok Cak Nun dan Kiai Kanjeng Bakal Manggung

Acara yang akan digelar di Lapangan Hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, terbuka untuk masyarakat umum.

30 Agustus 2016 14:08 WIB

Masjid Jami Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.
Masjid Jami Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Istimewa

PONOROGO, JITUNEWS.COM – Usai sukses menggelar konser band Wali, sebagai bagian dari Peringatan 90 tahun Gontor, hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2016, panitia acara akan menggelar Pentas Musikalisasi Puisi dan Festival Musik Islami bersama Kiai Kanjeng.

Sebagai informasi, Kiai Kanjeng merupakan sebuah grup yang memainkan konsep nada pada alat musik tradisional gamelan. Grup ini nantinya akan hadir di Gontor bersama Emha Ainun Najib (Cak Nun), Budayawan kelahiran Jombang, yang tentu namanya tak asing di kalangan pesantren.

Cak Nun, yang juga merupakan alumni Gontor, pada hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2016 nanti, akan hadir di Gontor untuk menggelar ta’dib atau muhasabah bersama. Tentunya para santri akan dihibur dengan pagelaran musik dan nada khas Kiai Kanjeng, sekaligus mendengar nasihat dari Cak Nun.


Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Tentunya, bagi para santri hal yang akan disampaikan Cak Nun sangatlah berarti, baik untuk menyemangati kehidupan di pondok atau pun pasca lulus. Terlebih kapasitas suami Novi Kolopaking itu sebagai seorang budayawan, sastrawan, musisi, dan seniman jelas syarat pengalaman.

Acara yang akan digelar di Lapangan Hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat sekitar, alumni Gontor, hingga para wali santri pun, dapat turut menyemarakkan acara yang tentunya tidak dipungut biaya sedikit pun.

Sebelum pentas, menurut rencana, tim Kiai Kanjeng akan menggelar pelatihan dan work shop untuk para santri pada hari ini, Selasa, tanggal 30 Agustus 2016. Kali ini hanya terbatas untuk kalangan santri. Kiai Kanjeng akan memberikan pelatihan pementasan musikalisasi puisi dan penyajian musik tradisional yang Islami.

Untuk itu, panitia mengajak masyarakat luas untuk hadir pada acara Pentas Musikalisasi Puisi dan Festival Musik Islami Kiai Kanjeng yang akan digelar hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2016. Semoga acara tersebut mendatangkan keberkahan bagi Pondok di usianya yang ke-90.

Amankan Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Polisi: Keterangannya Berubah-ubah

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah