logo


Pesawat Latih Cessna 172 Jatuh di Area Pesawahan Cirebon

Pesawat latih jenis Cessna dengan nomor PK-WTK jatuh dalam posisi terbalik

30 Agustus 2016 11:16 WIB

Kecelakan pesawat latih dilaporkan terjatuh di Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016).
Kecelakan pesawat latih dilaporkan terjatuh di Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016). Istimewa

CIREBON, JITUNEWS.COM – Sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 jatuh di wilayah Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa, tanggal 30 Agustus 2016, sekitar pukul 09.10 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Yusri Yunus, menjelaskan, lokasi jatuhnya pesawat latih jenis Cessna, di area pesawahan Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

"Belum diketahui kronologis jatuhnya pesawat seperti apa, saat ini evakuasi sudah dilakukan aparat Polsek setempat, dengan membawa dua orang penumpang ke Puskesmas setempat," tutur Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (30/8).


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

Lebih lanjut Yusri menambahkan, pihak Polres Cirebon Kota telah melakukan koordinasi dengan Bandar Udara Penggung ihwal evakuasi pesawat tersebut.

Saat ini, kata Yusri, kedua awak pesawat tersebut sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Dan, lokasi pesawat jatuh itu pun sudah dipasangi garis polisi untuk memudahkan Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Saat ini TKP sudah dilakukan pemasangan police line. Dua korban yang diduga pelatih dan siswa penerbang hanya mengalami luka ringan," tutur Yusri.

Sementara itu, seperti dilansir oleh okezone, pesawat latih jenis Cessna dengan nomor PK-WTK jatuh dalam posisi terbalik. Jatuhnya pesawat ini menjadi tontonan warga sekitar yang datang ke tengah sawah yang berjarak sekitar 1 km dari jalan raya.

"Enggak tahu, tiba-tiba pesawatnya oleng, terbang rendah banget, terus jatuh. Untung enggak di jalan jatuhnya, kalau di jalan pasti meledak," ungkap Abdullah, petani yang jadi saksi mata di lokasi kejadian.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Riana