logo


Kaolisi Kekeluargaan Siap Umumkan Calon Pekan Depan

Taufik mengatakan, ada tiga nama yang sudah siap jika dipilih mendampingi Sandiaga.

28 Agustus 2016 10:53 WIB

Perwakilan tujuh partai (dari ki-ka) Ketua DPW Demokrat DKI Jakarta Nahrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Plt Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Azis dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengangkat tangan bersama usai memberikan keterangan pers tentang pembentukan koalisi, di Jakarta, Senin (8/8).
Perwakilan tujuh partai (dari ki-ka) Ketua DPW Demokrat DKI Jakarta Nahrowi Ramli, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Plt Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Bambang DH, Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Azis dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengangkat tangan bersama usai memberikan keterangan pers tentang pembentukan koalisi, di Jakarta, Senin (8/8). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Mohammad Taufik menyatakan bahwa Koalisi Kekeluargaan pada pekan depan akan mengumumkan bakal pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta. Tiga nama sedang digodok untuk menemani Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017.

Meski begitu, Sandiaga turut menyumbangkan tiga nama lainnya juga yang bakal digandeng. Merekada adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. ?

"Insya Allah minggu depan sudah ada nama," ucap Taufik di kawasan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8).


Berpisah dengan PKS Usai Pilpres 2019, Prabowo Subianto: Kita Masih Saling Menegur

?Taufik mengatakan, ketiganya sudah siap jika dipilih mendampingi Sandiaga.

"Sudah bersedia," ujar Taufik singkat.

Ketiganya akan diseleksi oleh ketua partai tingkat wilayah di Koalisi Kekeluargaan. Untuk saat ini, Koalisi Kekeluargaan belum bisa mengeluarkan penilaian terhadap ketiganya. ?Taufik menjelaskan, ketiga nama itu memiliki kelebihan masing-masing. Tapi, yang pasti ketiganya sudah berpengalaman di dunia pemerintahan.

?"Saefullah itu Sekda, birokrat dari bawah, Ketua PBNU DKI, orang Betawi. Ibu Sylvi birokrat dari bawah juga, politik gender lagi naik. Yoyok kemampuan dan pengalaman di pemerintahan cukup, secara demografi bagus. Itu kan harus diperhitungkan," papar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu: Kami Mohon Prabowo Inisiasi RUU Perlindungan Ulama

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah