logo


Menggiurkan, Bisnis Pertanian Ini Prospek-nya Cerah

Tanaman hias termasuk salah satu tanaman yang banyak dicari untuk mempercantik sudut ruang.

12 November 2014 16:39 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM-Bidang pertanian tampaknya semakin berkembang seiring berkembangnya zaman. Pasalnya, Pemerintah mulai melirik dan kembali mengembangkan bidang pertanian Indonesia dengan berbagai cara.

Mulai dari penciptaan berbagai teknologi pertanian hingga pemberdayaan pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. Otomatis, usaha di bidang pertanian memiliki prospek cerah yang menggiurkan.

Nah, bagi Anda yang berniat menjalani bisnis di bidang pertanian, berikut ini beberapa daftar usaha pertanian yang memiliki prospek cerah :


Aneh dan Nyata, Inilah 3 Bisnis Tanpa Mengenakan Busana

1. Usaha Tanaman Hias
Tanaman hias termasuk salah satu tanaman yang banyak dicari untuk mempercantik sudut ruang. Terdapat aneka jenis tanaman yang banyak diincar, misalnya saja bunga mawar, anggrek, ataupun melati. Tak hanya untuk mempercantik sudut ruang, penggemar tanaman hias juga terbilang tak pernah padam. Oleh karenanya, usaha tanaman hias memiliki prospek yang cerah. Anda bisa melakoni usaha tanaman hias dengan berjualan tanaman hias tanam ataupun potong.

2. Berjualan Pupuk Organik
Saat ini, pupuk organik sangat dicari oleh para petani karena merupakan jenis pupuk yang aman. Maksudnya adalah pupuk organik lebih alami dan tak merusak tanah ataupun tanamannya. Karena dominasi petani di Indonesia masih terbilang tinggi, usaha berjualan pupuk organik juga memiliki prospek yang cerah untuk dilakoni.

3. Berjualan Makanan Ternak
Usaha ini terbilang memiliki prospek cerah terutama di musim kemarau, yang mana makanan ternak sangat sulit untuk ditemukan. Anda bisa menjual tanaman jagung sebagai bahan jualannya.

4. Berjualan Sayur dan Buah
Usaha ini bisa dilakukan melalui kerja sama dengan petani buah dan sayur. Akan lebih mudah lagi jika dilakukan bersama dengan usaha lain seperti usaha jus ataupun keripik. Adanya usaha tambahan tersebu dipercaya ampuh atasi kerugian akibat buah atau sayur yang tak habis terjual.     

 

7 Peluang Usaha Kekinian Paling Dicari dan Menguntungkan

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid