logo


“Kita Bacanya PDIP ke Ahok, Kita Kan Jago Menerawang”

Kata Taufik, dengan keluarnya PDIP dari koalisi kekeluargaan dipastikan penentuan calon gubernur akan berpindah tangan ke Partai Gerindra

24 Agustus 2016 11:14 WIB

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (tengah) bersama Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio (kiri) dan Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Azis (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (8/8).
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (tengah) bersama Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio (kiri) dan Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Azis (kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (8/8). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kabar calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bakal diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada DKI 2017 mendatang kian menguat.

Ketua DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik, pun meyakini partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu akan segera keluar dari Koalisi Kekeluargaan dan beralih mendukung Ahok.

"Kita bacanya mereka (PDIP) ke Ahok. Itu berdasarkan penerawangan, kita kan jago menerawang," ungkap Taufik di Jakarta, dikutip dari rimanews, Rabu (24/8).


Anies Usul Nama Kota Tua Jadi Batavia, PDIP: Kesan Kuat yang Muncul Adalah Pengalihan Isu

Dan, jika PDIP akhirnya benar-benar meninggalkan ke-6 mitra politiknya di Koalisi Kekeluargaan, Wakil Ketua DPRD DKI itu mengaku Gerindra sudah mempersiapkan strategi lain.

Pasalnya kata Taufik, dengan keluarnya PDIP dari koalisi kekeluargaan dipastikan penentuan calon gubernur akan berpindah tangan ke Partai Gerindra.

Menurutnya sejauh ini, lanjut Taufik, dari hasil konsolidasi dengan partai yang masih setia di dalam Koalisi Kekeluargaan sepakat mengusung Sandiaga Uno sebagai calon gubernur

"Mereka pasti enggak akan ikut kalau usung Ahok, masa PPP ikut Ahok, PKS ikut Ahok, gak mungkin. Kita sudah diskusiin masalah ini," pungkas Taufik.

 

Anggota DPR Sebut Program Rumah Panggung Anies Baswedan Sebuah Lelucon

Halaman: 
Penulis : Riana