logo


Faedah Jitu Daun Kucai untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Ferulic acid dalam kucai sangat baik dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes.

22 Agustus 2016 09:52 WIB

Daun Kuncai.
Daun Kuncai. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak hanya enak dikonsumsi dan beraroma sedap, daun kucai yang biasa dijadikan sebagai bumbu dalam masakan ternyata banyak memiliki kandungan gizi yang bermanfat bagi kecantikan kulit. Kandungan antioksidan, vitamin C hingga vitamin B1 pada daun kucai membuat daun ini dapat memberikan asupan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Kok bisa?

Menurut herbalis, Edhi Sandra M.Si, kucai dapat meregenerasi sel-sel baru yang dapat mencegah penuaan. Antioksidan tinggi yang dimiliki oleh kucai pada daunnya yang berwarna hijau sangat baik untuk kulit. Dengan demikian, regenerasi sel kulit akan tampak indah secara alami dan akan membuat cantik secara alami. 

"Saat kita ingin memperbaiki kesehatan kulit, kucai sangat baik dikonsumsi. Mengonsumsi kucai secara rutin dan tidak berlebihan, kita akan memperoleh hasil yang baik," ungkap Edhi, dikutip dari tabloid info kecantikan.


Ramuan Herbal Jitu untuk Turunkan Berat Badan 7 Kg dalam Sebulan

Selain itu, lanjut Edhi, ferulic acid, yang juga terkandung dalam kucai yang merupakan komponen antioksidan, dapat menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Ferulic acid sangat baik dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes, karena dapat mengurangi kadar gula dalam lemak darah. Selain itu, dalam kucai juga terdapat thiosulfinates yang dapat melawan sel kanker prostat. 

Hasil penelitian The Journal of Alternative and Complementary Medicine (2001) menunjukkan bahwa mengonsumsi kucai sebanyak 12,5 mg per hari dapat memberikan efek pengurangan resiko kanker paru-paru sampai 40 persen. 

Selain itu, kucai mempunyai zat antiseptik yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang terdapat dalam usus. Oleh karena itu, kucai dapat disebut sebagai tanaman dengan berbagai macam manfaat. 

Namun, di balik berbagai macam manfaat yang terkandung dalam kucai, bagi sebagian orang, kucai bukanlah makanan yang terlalu sering dikonsumsi. Karena mengonsumsi kucai dapat berefek pada bau badan dan mulut.  Namun demikian, tidak ada salahnya jika Anda rutin mengonsumsi kucai setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dan badan.

Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana