logo


Paul Pogba, Pesepakbola Termahal yang Tak Lupa Puasa dan Berzakat

Manchester United bahkan membayar Juventus sebesar 105 juta Euro untuk Pogba, ditambah 5 juta euro untuk bonus terkait kinerja dan biaya lainnya

20 Agustus 2016 13:53 WIB

Paul Pogba
Paul Pogba Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Paul Pogba, gelandang 23 tahun kembali setelah empat tahun meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus, Italia dengan nilai transfer hanya £1,5 juta pada tahun 2012.

Menandatangani kontrak lima tahun, Pogba mengungkapkan bahwa Manchester United adalah klub yang tepat bagi dirinya untuk mencapai segala sesuatu. Pogba juga menyebut, ibunya mengatakan bahwa ia akan kembali ke Old Trafford, dan itu merupakan 'takdirnya.'

Sementara itu, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa pemain tim nasional Prancis itu bisa menjadi 'jantung klub' untuk dekade berikutnya.


Jangan Mandi Air Hangat saat Puasa! Ini Alasannya

United bahkan membayar Juventus sebesar 105 juta Euro untuk Pogba, ditambah 5 juta euro untuk bonus terkait kinerja dan biaya lainnya. Ini melampaui rekor dunia transfer yang dicatat pemain depan Wales, Gareth Bale sebesar £85 juta tatkala pindah ke Real Madrid dari Spurs pada tahun 2013.

Pembelian Pogba ini untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, sebuah klub Inggris membayar nilai transfer yang mencatat rekor dunia, setelah pembelian Alan Shearer oleh Newcastle United dari Blackburn Rovers senilai £15 juta.

Tak hanya menjadi pemain termahal dunia, Pogba yang beragama Islam juga tak lupa menunaikan ibadah puasa dan berzakat. Pada Bulan Ramadhan 2016 lalu, dalam akun instagram @paulpogba, Pogba mengunggah fotonya di sebuah masjid. Dengan menggunakan gamis warna hitam, Pogba terlihat memasukan uang ke kotak amal.

"Selamat Ramadan kepada semua saudaraku. Semoga Allah mengampuni dosa dan mengabulkan doa kita," tulis Pogba.

"Ramadan adalah cara lebih dekat kepada Tuhan, tidak berbuat dosa, solat tepat waktu, berdonasi dan menolong orang yang membutuhkan. Tidak ada orang yang sempurna tapi kita semua bisa mendekat. Kita tidak boleh membenci dan harus mencintai sesama," tulis Pogba melanjutkan.

Di tim nasional Prancis untuk Piala Eropa 2016 lalu, Pogba bukan satu-satunya pemain muslim. Selain Pogba, ada Moussa Sissoko, Adil Rami, dan Bacary Sagna yang juga beragama Islam.

Puasa di Tengah Pandemi Corona, Yuk Lakukan 6 Persiapan Ini

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro