logo


Isi Soundtrack 'Pinky Promise', Afgan Akui Butuh Beberapa Kali Take

"Lagu ini diaransemen oleh Erwin Gutawa dan rekamannya dibuat di Kota Praha"

20 Agustus 2016 08:00 WIB

Afgan Syahreza
Afgan Syahreza Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Penyanyi Solois, Afgan Syahreza, kembali dipercayakan untuk mengisi soundtrack film 'Pinky Promise'. Film ini mengisahkan tentang persahabatan dan janji kebersamaan antar perempuan berbeda usia, yang masing-masing mempunyai problematika tersendiri.

Di film tersebut, Afgan membawakan lagunya berjudul 'Jalan Terus' yang proses rekamannya dibuat di Kota Praha bersama komposer ternama Erwin Gutawa.

"Sebenernya lagu ini ada di album saya yang baru. Lagu ini diaransemen oleh Erwin Gutawa dan rekamannya dibuat di Kota Praha," ujar Afgan, Jumat (19/8), saat launching official trailer, official poster dan original soundtrack 'Pinky Promise', di Plaza Senayan, Jakarta.


Asik! Film Si Unyil Segera Hadir dalam Format Animasi

Menurut pria berlesung pipi ini, lagu 'Jalan Terus' bercerita tentang bagaimana seseorang harus terus melangkah maju untuk menghadapi segala rintangan, dan harus tetap optimis menjalani hidup yang penuh dengan problematika.

"Tema lagu ini sangat universal ini bisa diartikan dalam berbagai macam angel. Menurut saya, lagu ini cocok sekali dengan tema yang diusung Pinky Promise," tuturnya.

Kendati demikian, diakui Afgan, dalam proses pembuatan lagu 'Jalan Terus' ini dirinya sempat mengalami kesulitan. Sebab, lagu ini memiliki lirik yang begitu powerfull sehingga ia harus melantunkan liriknya dengan penuh penjiwaan.

"Kesulitan ada, pada proses rekaman. Saya sempat 4 take baru dapat hasil yang bagus. Yaa karena lagunya sangat powerfull, liriknya. Tapi pengerjaannya tidak terlalu lama," kata Afgan.

Afgan pun mengaku sangat puas dengan hasil karya lagunya yang dijadikan original soundtrack 'Pinky Promise'. "Semoga lagu ini bisa banyak menginspirasi banyak orang. Lagu ini juga saya dedikasikan untuk semua perempuan hebat di Indonesia,” tutup Afgan.

Perkenalkan, Tom Holland si Spiderman yang Baru

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Christophorus Aji Saputro
 
×
×