logo


Sentra Jamu Indonesia Ingin Buka Peluang Usaha Bagi Masyarakat

Sentra Jamu Indonesia menjadi motor lahirnya peluang kerja baru bagi masyarakat kecil dengan membuka kafe-kafe kecil untuk menjual jamu

19 Agustus 2016 17:55 WIB

Founder Sentra Jamu Indonesia, Sofyan Hidayat (kanan) bersama Budayawan Arswendo Atmowiloto.
Founder Sentra Jamu Indonesia, Sofyan Hidayat (kanan) bersama Budayawan Arswendo Atmowiloto. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Founder Sentra Jamu Indonesia, Sofyan Hidayat, mengatakan, Sentra Jamu Indonesia merupakan langkah awal menarik minat masyarakat agar ikut berpartisipasi menjual jamu. Pasalnya, Sentra Jamu Indonesia menjadi motor lahirnya peluang kerja baru bagi masyarakat kecil dengan membuka kafe-kafe kecil untuk menjual jamu.

"Selain ingin memasyarakatkan minuman jamu, kita juga ingin buka peluang kerja bagi masyarakat luas dengan membuka kafe-kafe kecil untuk jual jamu," ujar Sofyan yang juga merupakan Presiden Direktur Sidomuncul Indonesia, Jumat (19/8), di Jakarta.

Sofyan juga tak memungkiri bahwa seiring dengan perkembangan zaman, para penjual jamu di tanah air semakin menyusut jumlahnya.
"Yaa mungkin karena sudah enggak diminati masyarakat juga. Makanya kami ingin buat gebrakan," terangnya.


Lestarikan Jamu, Budayawan: Hari Jamu Nasional Sangat Dimungkinkan

Diceritakan Sofyan, dahulu Cirebon adalah kota dengan penjual jamu paling banyak. "Kalau kita lihat dulu, di sana (Cirebon) itu banyak penjual jamu, tetapi sekarang sudah enggak ada lagi, kemana mereka sekarang? Sekarang malah banyak didominasi orang Padang," katanya.

Karena itu, lewat Sentra Jamu Indonesia, ungkap Sofyan, tak hanya memasyarakatkan minuman jamu, tetapi juga ingin membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

"Penyajiannya sedikit elegan dengan cita rasa yang lebih menarik, dengan membuat kafe-kafe jamu. Cara penyajiannya juga lebih moderen, ini derajat jamu akan sedikit terangkat dan pasti akan banyak nikmati," tukas Sofyan.

BRI Siap Kucurkan Kredit ke 20.000 Kafe Jamu Sido Muncul

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro