logo


Jika Ahok Menang Pilkada, Ratna Sarumpaet: Saya Akan Pindah dari Jakarta

Seniman sekaligus aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, kemarin, Rabu (17/8), menghadiri perayaan kemerdekaan RI yang diadakan di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/8).

18 Agustus 2016 05:30 WIB

Ratna Sarumpaet.
Ratna Sarumpaet. okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seniman sekaligus aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet, kemarin, Rabu (17/8), menghadiri perayaan kemerdekaan RI yang diadakan di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (17/8).

Pada kesempatan itu, Ratna Sarumpaet memberikan komentar soal Pilkada DKI Jakarta. Ratna berharap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak terpilih lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan bila Ahok ternyata memenangkan Pilgub DKI Jakarta, ia berencana bakal pindah rumah ke wilayah luar Jakarta.


PDIP Belum Tentukan Sikap, Ahok: Di bawahnya itu agak pecah

"Saya akan pindah dari Jakarta, karena saya malu punya pemimpin yang tidak pro-rakyat," katanya.

Ratna pun mengkritisi kebijakan Ahok yang dinilainya kerap menguntungkan pengusaha saja. Kebijakan-kebijakan yang dinilainya menyengsarakan masyarakat kecil itu seperti penggusuran dan reklamasi Teluk Jakarta.

"Membangun Jakarta, tapi bukan berarti membangun dan menambah pulau, gedung-gedung. Tapi kita bangun sumber daya manusianya, infrastruktur penunjang kemajuan Jakarta," ujarnya.

"Pokoknya semua yang bukan Ahok kita dukung. Tapi aku berharap Rizal Ramli, karena secara kapasitas sangat mumpuni," imbuhnya.

Ahok Bakal Umumkan Wakilnya Besok, 3 Partai Koalisi Kekeluargaan Juga Merapat ke Kubunya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan