logo


Arcandra Tahar Datang ke Istana Negara, Ada Apa?

Menurut informasi yang beredar, Arcandra datang untuk menemui Presiden Jokowi

17 Agustus 2016 17:59 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Usai diberhentikan secara hormat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (15/8) malam, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, tampak menghadiri upacara penurunan bendera pusaka di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) sore.

Saat itu, Archandra datang mengenakan setelan batik warna cokelat lengan panjang dengan celana hitam. Ia datang sekitar pukul 15.35 WIB. Sambil menaiki mobil golf, Arcandra pun langsung masuk ke Istana Merdeka. Tidak ada komentar sedikit pun darinya saat tiba di kompleks Istana.


Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

"Sebentar, sebentar ya, saya mau salat dulu," ucap Archandra sambil menuju ke menuju Masjid Baiturrahman.

Menurut informasi yang beredar, Arcandra datang untuk menemui Presiden Jokowi. Namun, belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

Seperti diketahui, Arcandra diberhentikan secara terhormat oleh Presiden Jokowi sejak tanggal 16 Agustus 2016 lalu, terkait dwi kewarganegaraan yang dimilikinya. Sebab, syarat utama untuk menjadi menteri atau pejabat negara, adalah berstatus sebagai warga negara Indonesia.

Archandra sendiri menjadi Menteri ESDM menggantikan posisi Sudirman Said baru beberapa pekan, sejak dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi pada 27 Juli 2016. 

Suharno, Jenderal Beruntung yang Bisa Pegang Tongkat Komando Presiden Sukarno

Halaman: 
Penulis : Riana