logo


Warga Padati Jalan Medan Merdeka Utara untuk Saksikan Penurunan Bendera

Saat ini, arus lalu lintas di sekitar Istana dari Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat dan Jalan Veteran ditutup sementara

17 Agustus 2016 16:37 WIB

Sejumlah warga nampak memadati Jalan Merdeka Utara.
Sejumlah warga nampak memadati Jalan Merdeka Utara. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah warga nampak memadati Jalan Merdeka Utara untuk melihat langsung pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo pada pukul 17:00 WIB nanti.

Salah satu warga, Ida (35), mengatakan, kedatangannya dari Kebayoran Baru ke Istana tak lain untuk mengobati rasa penasarannya, bagaimana suasana penurunan Bendera di Istana. Pasalnya, selama ini dirinya hanya menyaksikan lewat televisi.

"Acaranya bagus, pengennya sih menyaksikan penurunan benderanya dari dalam Istana, tapi kan nggak bisa, nggak punya udangan, jadi nggak apa-apa deh nonton dari Jalan Merdeka Utara lewat LCD," ujar Ida kepada JITUNEWS.COM, Rabu (17/8) sore.


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

Berbeda dengan Ida, warga Bekasi yang bernama Yati (30) mengatakan, kedatangannya ke Istana adalah untuk menemani orang tuanya yang mendapatkan undangan langsung dari Istana, untuk ikut menyaksikan langsung penurunan bendera. Karena ternyata, adik Yati pernah menjadi Anggota Paskibraka tingkat DKI Jakarta tahun 2012.

"Nemenin ibu yang dapat undangan untuk masuk ke dalam Istana, adik saya Alumni Paskibraka tingkat DKI Jakarta 2012. Karena undangannya untuk dua orang, jadi saya nontonnya lewat LCD aja" kata Yati.

Dari pantauan JITUNEWS.COM, meskipun upacara penurunan bendera masih sekitar setengah jam lagi, namun warga sudah memadati Jalan Merdeka Utara untuk menyaksikan atraksi kesenian dari seluruh Provinsi di halaman Istana Negara lewat layar LCD yang disiapkan panitia.

Saat ini, arus lalu lintas di sekitar Istana dari Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat dan Jalan Veteran ditutup sementara selama berlangsungnya upacara penurunan bendera tersebut. Kondisi itu membuat warga lebih mudah mendekati kompleks Istana Merdeka.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana