logo


RKIH Gelorakan Perang Terhadap Narkoba di Seluruh Indonesia

Kerjasama saling mendukung antara aparatur penegak hukum dan masyarakat menjadi sangat penting dalam memerangi narkoba.

14 Agustus 2016 13:00 WIB

Salah satu rangkaian acara Kampung Budaya Expo masyarakat dan Polri bersatu bergerak bersama melawan Narkoba
Salah satu rangkaian acara Kampung Budaya Expo masyarakat dan Polri bersatu bergerak bersama melawan Narkoba Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo mengatakan bahwa seruan RKIH untuk perang terhadap narkoba akan terus berlanjut sampai ke penjuru Indonesia.

"Seruan ini tidak akan berhenti di sini saja, Jakarta sebagai pusat harus kita dahulukan baru kemudian kita akan pergi ke beberapa kota di tanah air untuk menggelorakan seruan yang sama kepada masyarakat," demikian kata Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo di Senayan Jakarta, Minggu(14/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan ke beberapa tempat seperti di di wilayah Sumatera seperti Palembang, Kalimantan ke kota Samarinda beberapa daerah di Jawa dan di sejumlah tempat lain di tanah air.


Tes Urine, Medina Zein Positif Narkoba

"Kita akan gelorakan seruan yang sama di seluruh tanah air, untuk bersatu melawan narkoba," demikian katanya.

Menurutnya, langkah kerjasama saling mendukung antara aparatur penegak hukum dan masyarakat menjadi sangat penting, agar langkah pengawasan timbal balik antara pemerintah (aparat penegak hukum) dan masyarakat bisa saling terjalin dengan baik.

"Sehingga ke depannya tidak ada lagi masyarakat atau bahkan oknum penegak hukum yang terjerat hukum karena Narkoba," ujarnya.

Karena menurutnya, dengan maraknya penyebaran narkoba di tanah air saat ini, akan menyasar siapa saja baik itu masyarakat maupun aparatur penegak hukum.

"Maka langkah kerjasama untuk saling mengawasi sangat penting dilakukan," tukasnya.

Medina Zein: Obat yang Digunakan Saya Tapi Izin Dokter, Itu Emang Narkoba

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah