logo


PKS Merasa Cocok Usung Sjafrie Sjamsoeddin

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seolah jatuh hati kepada mantan Pangdam Jaya itu untuk diusung dalam Pilgub DKI.

14 Agustus 2016 05:00 WIB

(kedua kiri) Mantan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI), Sjafrie Sjamsoeddin.
(kedua kiri) Mantan Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI), Sjafrie Sjamsoeddin. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gagal menjadi sosok yang dipilih Partai Gerindra sebagai calon gubernur DKI Jakarta, tak lantas membuat Sjafrie Sjamsoeddin sepi peminat. Pasalnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seolah jatuh hati kepada mantan Pangdam Jaya itu untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Bagi PKS, sosok Sjafrie cukup memenuhi tujuh kriteria gubernur yang ditetapkan Koalisi Kekeluargaan. Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di kantor DPW PKS DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8). Pada kesempatan tersebut, Sjafrie berkunjung ke markas PKS DKI sebagai silaturahmi balasan.

"Mudah-mudahan ke depan ada warna baru. Ada pemimpin terbaik yang menjadi harapan kita. Tentu, semua masih ingat bahwa ada tujuh kriteria pemimpin yang dicetuskan Koalisi Kekeluargaan, yaitu arif, bijaksana, santun, beradab, bersih, cerdas, dan beretika," papar Syakir kepada awak media.


Hasan Nasbi Taruhan Terkait Anies Baswedan Capres, PKS: Anies Punya Survei yang Bagus

DPW PKS memuji sosok Sjafrie layak untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, seperti yang ditegaskan Syakir, partainya memiliki kecocokan dengan Sjafrie. Namun, PKS tentunya memiliki aturannya sendiri terkait pengusungan calon.

"Kalau kecocokan Pak Sjafrie dengan 7 kriteria itu, cukup memenuhi," tuturnya.

Meski mengantongi tujuh kriteria, Syakir mengingatkan, masih ada mekanisme yang harus ditempuh. Sampai saat ini, ujarnya, PKS masih dalam proses penggodokan.

"Memang, bersama dengan partai-partai yang lain, PKS telah berkomitmen untuk menghadirkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat di DKI Jakarta. Alhamdulillah, hari ini kami menerima kunjungan silaturahmi dari Pak Sjafrie," tuturnya.

PKS-Demokrat Sambangi NasDem, Pakar: Lawan Hegemoni Kubu Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah