logo


Ahok Ibarat Petinju Muhammad Ali yang Melemah

Ahok dinilai sedang over acting

11 Agustus 2016 18:52 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri acara Jakpro Launching Infrastruktur Asian Games di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta, Rabu (22/6/2016).
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri acara Jakpro Launching Infrastruktur Asian Games di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta, Rabu (22/6/2016). JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi Gerindra, Sodik Mudjahid, menilai bahwa calon petahana dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terlihat terdesak dan tidak percaya diri.

"Ibaratnya, Ahok itu petinju Moh Ali yang mulai lemah. Dia akan bertarung melawan mantan sparing partner-nya Larry Holmes. Nah, untuk menutupi kelemahannya, dia waktu itu over acting, dan akhirnya memang Ali kalah. Ahok posisinya sekarang seperti itu. Dia lebih over acting karena sadar posisinya melemah," beber Sodik, melalui pesan singkatnya, Kamis (11/8).

Tak hanya itu, sambung Sodik, kalangan menengah yang kritis juga mulai meninggalkannya. Sebab, dalam beberapa hal Ahok dinilai tidak konsisten, salah satunya soal cuti calon petahana.


Soal Duet Megawati-Prabowo di 2024, Gerindra: Kita Tampung, Kita Pikirkan

"Soal cuti, soal dari Golkar kembali ke Golkar, soal independen kembali ke partai dan lain lain. Pendukung kritisnya mulai banyak yang lari," ujar Sodik.

Sodik pun membeberkan alasan terbentuknya 'Koalisi Kekeluargaan' untuk Pilgub DKI 2017. Menurutnya, koalisi tersebut dibentuk lantaran ada yang salah dari kepemimpinan Ahok selama memimpin Ibukota. Mesin-mesin dari tujuh partai politik diyakini akan mampu melunakkan hati masyarakat DKI Jakarta.

"Di koalisi itu ada tokoh partai, ada tokoh bakal calon ada mesin dan jaringan partai. Tiga komponen ini yang akan meyakinkan masyarakat," tukas Sodik.

Prabowo Berdiri di Belakang Megawati, Pengamat: Mengkomunikasikan Dia Siap Berjalan Bersama

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro
 
×
×