logo


2 Parpol dari 'Koalisi Kekeluargaan' Bakal Merapat ke Ahok

Koalisi Kekeluargaan dinilai masih prematur

10 Agustus 2016 19:56 WIB

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono (ketiga kiri) didampingi sejumlah perwakilan partai politik (parpol) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (8/8).
Plt Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono (ketiga kiri) didampingi sejumlah perwakilan partai politik (parpol) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Senin (8/8). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM- 'Koalisi Kekeluargaan' yang dibentuk oleh tujuh partai politik (parpol) dinilai masih prematur. Bahkan, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Muhammad Sangaji, mengungkapkan, pekan depan akan ada dua parpol di dalam koalisi tersebut yang merapat ke calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Koalisi itu masih prematur. Kemungkinan dua (parpol) akan bergabung dengan Hanura, NasDem, dan Golkar. Ya itu nanti ya, pokoknya ada kejutan minggu depan," ujar pria yang akrab disapa Ongen ini, kepada wartawan, Rabu (10/8), di Kantor DPP Gerindra DKI Jakarta.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa kesepakatan membentuk 'Koalisi Kekeluargaan' belum final. Sebab, keputusan berkoalisi berada di pimpinan tingkat pusat. Pimpinan daerah hanya menjajaki semua peluang koalisi yang ada.


Ahok Sebut Kadrun Akan Demo Jika Jadi Dirut, Fadli: Rasis Juga Memecah Belah

"Itu (inisiatif) dari parpol di Jakarta, saya kira itu bagus-bagus saja. Kemungkinan harus dijajaki. Tapi belum final. Finalnya di pusat," terang Fadli.

Sebagaimana diketahui, tujuh Parpol sepakat membentuk koalisi dalam ajang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Koalisi tersebut diberi nama 'Koalisi Kekeluargaan'. Ketujuh parpol tersebut terdiri dari PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, PDIP, PPP, dan PAN.

Ahok Dinilai Rasis Karena Sebut Kadrun, Ruhut: Dasar Pakai Kacamata Kuda

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro
 
×
×