logo


Fadli Zon Sebut Kesepakatan Koalisi 7 Partai Belum Final

Keputusan berada di pimpinan tingkat pusat

10 Agustus 2016 19:38 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Diungkapkan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Fadli Zon, kesepakatan membentuk 'Koalisi Kekeluargaan' belum final. Sebab, keputusan berkoalisi berada di pimpinan tingkat pusat. Pimpinan daerah hanya menjajaki semua peluang koalisi yang ada.

"Itu (inisiatif) dari parpol di Jakarta, saya kira itu bagus-bagus saja. Kemungkinan harus dijajaki. Tapi belum final. Finalnya di pusat," kata Fadli, Rabu (10/8), di Jakarta.

Fadli diketahui ikut mendeklarasikan 'Koalisi Kekeluargaan' bersama 6 partai politik lainnya. Keenam parpol yang bersama Gerindra membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk melawan kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah PPP, PDIP, PKS, Demokrat, PKB dan PAN.


Gelar Profesor Megawati Disebut Lobi Prabowo Nyapres di 2024, Gerindra: Jangan Kaitkan dengan Politik!

Menurut Fadli, segala kemungkinan masih bisa terjadi menjelang digelarnya Pilgub DKI 2017. Dari Partai Gerindra sendiri sudah memutuskan untuk mencalonkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai bakal calon gubernur.

Namun, karena tak bisa mengusung calon sendiri, Gerindra harus menjalin koalisi dengan partai lain. Selama belum menetapkan pasangan bacagub dan bacawagub, terang Fadli, Gerindra masih membuka peluang koalisi dengan parpol lain.

"Dari pihak Gerindra kami akan mencalonkan saudara Sandiaga. Karena kami tak bisa mengusung sendiri, kami harus rangkul parpol lain. Kita tunggu komunikasi politik di tingkat pusat lah," pungkas Fadli

Bicara Soal Pro-Kontra Jadi Menhan, Kelakar Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Kali Ya

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro
 
×
×