logo


TNI Ucapkan Terima Kasih kepada Haris Azhar

TNI akan menindak tegas anggota yang terlibat peredaran narkoba

10 Agustus 2016 18:11 WIB

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kiri)
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kiri) Dok. Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pihak TNI mengucapkan terima kasih kepada koordinator KontraS, Haris Azhar, karena informasi yang disampaikannya sebagai bahan intropeksi bagi TNI. Ungkapan terima kasih itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, saat mengikuti dialog, Selasa malam (9/8), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Tatang menyampaikan bahwa keseriusan TNI dalam pemberantasan narkoba cukup beralasan. “Ada dua alasan dan satu bukti TNI serius menangani pemberantasan Narkoba,” jelasnya.

Pertama, ungkap Tatang, TNI sangat paham dan sadar bahwa narkoba merupakan bisnis tetapi ilegal. Karena ilegal tak heran jika merapat dan berlindung kepada aparat keamanan seperti TNI dan juga bisa aparat hukum. “Semakin dekat dengan TNI maka semakin aman. Bisa dekat secara person maupun tempat,” tambah Tatang.

Kedua, sambung Tatang, ancaman besar bangsa Indonesia saat ini adalah narkoba, sehingga TNI meyakini narkoba sangat mengancam Negara. Korban yang ditimbulkan oleh Narkoba lebih besar dari pada aksi terorisme. Sebagai perbandingan aksi terorisme Bom Bali 1 dan 2, serta Bom Marriot, dan Rizt-Carlton merenggut nyawa 234 orang, bandingkan dengan korban akibat Narkoba yang jauh lebih besar.

“Data yang di-release BNN menyebutkan bahwa ada 50 orang meninggal dunia per hari karena narkoba. Berarti dalam setahun 18.000 orang,” kata Tatang. Karena dua alasan itu, pihak TNI tidak mungkin tinggal diam. "Kami (TNI) pastikan konsisten dan serius berantas narkoba," imbuh Tatang.

Maka, jika testimoni Freddy Budiman yang disampaikan oleh Haris Azhar terbukti benar, TNI akan bertindak tegas. “TNI tidak pandang bulu dalam menegakan hukum. Karena kita negara hukum, maka hukum akan berlaku bagi seluruh prajurit TNI baik dari pangkat Prada sampai Jenderal,” tegas Tatang.

Viral Rantis Show of Force di Depan Markas FPI, TNI: Perjalanan Kembali ke Markas

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro