logo


Tiga Daun Alami Benteng Bau Mulut

Mengunyah daun mint akan membuat napas segar dan membunuh kuman di mulut

10 Agustus 2016 11:57 WIB

Ilustrasi bau mulut.
Ilustrasi bau mulut. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bau mulut kerap menjadi masalah umum yang dialami tiap orang dari segala usia. 

dr Rizal Al Idrus menyebutkan, masalah bau mulut kerap terjadi karena dua hal. Pertama, berasal dari kondisi gigi dan mulut seperti karang gigi, gigi berlubang, sariawan, dan mulut kering. Kedua, berasal dari bawah mulut yaitu gas pada lambung dan jenis makanan yang salah.

Selain dapat dicegah dengan rutin melakukan pemeriksaan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali, masalah bau mulut ini dapat diatasi dengan memanfaatkan beberapa daun alami.  Tak hanya mengatasi bau mulut, tetapi beberapa daun alami ini juga memberikan aroma napas yang lebih segar. 


Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Dilansir dari laman Boldsky, Rabu (10/8), berikut 3 daun alami penghilang bau mulut:

Daun peterseli 

Mengapa daun peterseli begitu ampuh untuk menghilangkan bau mulut? Karena, peterseli mengandung klorofil yang menetralkan bau mulut. Anda dapat mengunyah beberapa daun peterseli segar atau mengonsumsinya dalam sup, atau bahkan jus. 

Daun mint

Mint merupakan salah satu penyegar mulut favorit untuk semua orang. Anda dapat membawa permen rasa mint di tas untuk melawan masalah bau mulut. Namun, Anda juga bisa membawa beberapa daun mint segar atau menyertakannya dalam roti. Mengunyah daun mint akan membuat napas segar dan membunuh kuman di mulut. 

Daun kemangi

Jika Anda mencari herbal yang dapat menghilangkan bau mulut, maka kemangi harus disertakan. Anda dapat mengunyah beberapa daun kemangi segar atau memanfaatkannya dalam masakan. Aromanya akan menyegarkan napas Anda, sehingga bau mulut pun sirna. 

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Cek! Ini Ramuan Jitu Peluruh Batu Ginjal yang Sudah Dipercaya Selama 300 Tahun

Halaman: 
Penulis : Riana