logo


Menristekdikti Secara Resmi Membuka Gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi membuka acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Senin (8/8) malam.

10 Agustus 2016 10:23 WIB

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi membuka acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Senin (8/8).
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi membuka acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Senin (8/8). ristekdikti.go.id

BOGOR, JITUNEWS.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi membuka acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor, Senin (8/8) malam.

Untuk diketahui, PIMNAS merupakan salah satu acara yang diadakan setiap tahun untuk menggerakkan inovasi karya anak bangsa.

Selain Menteri Nasir, dalam acara tersebut nampak pula Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, para Rektor PTN dan PTS dan Wakil Wali Kota Bogor.


Menristekdikti Menantang Perguruan Tinggi untuk...

Pada kesempatan itu, Nasir mengatakan bahwa saat ini akses bagi para peneliti untuk melakukan penelitian semakin mudah. Hal tersebut dikarenakan telah keluarnya Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur tentang pendanaan penelitian berbasis output.

“Riset yang selama ini berbasis pada aktivitas, sekarang pendanaannya berdasarkan output atau hasil. Dengan harapan para peneliti tidak disibukkan dengan pertanggungjawaban keuangan yang rasanya menyulitkan para peneliti," ujarnya.

Pagelaran PIMNAS yang sebelumnya bernama Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sudah berlangsung sebanyak 29 kali, dan kali ini IPB menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada PIMNAS pertama.

Pada Pimnas kali ini terdapat 440 tim yang lolos dari 145 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari seluruh Indonesia, dan 20 tim undangan yang tidak lolos PIMNAS namun mendapatkan pendanaan.

 

Ristekdikti Raih Penghargaan untuk E-Magz

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan