logo


TNI Tegaskan Selalu Siap Bebaskan WNI dari Teroris Abu Sayyaf

Jumlah WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf berjumlah 11 orang

8 Agustus 2016 18:51 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara silaturahmi dan safari Ramadhan 1437 H Presiden RI bersama keluarga besar TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (27/6/2016).
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara silaturahmi dan safari Ramadhan 1437 H Presiden RI bersama keluarga besar TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (27/6/2016). Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa pihaknya selalu siap bila sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan pengerahan pasukan ke daerah operasi pembebasan WNI dari kelompok Abu Sayyaf. Kendati demikian, Gatot mengutarakan bahwa hal ini tak mudah lantaran menyangkut kedaulatan negara sahabat.

“Kepada satuan-satuan operasi pasukan khusus untuk siap dengan segala kemungkinan apabila TNI diberi peluang untuk melakukan operasi pembebasan WNI yang disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina,” tegas Gatot, Senin (8/8), saat memberi sambutan pada upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 35 Perwira Tinggi TNI, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Hingga saat ini jumlah WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf berjumlah 11 orang dan belum dibebaskan. Pemerintah Indonesia masih tetap mengedepankan upaya diplomasi untuk kebebasan 11 WNI yang disandera. Namun hasilnya belum tampak signifikan. Sementara, tuntutan dan harapan masyarakat kepada TNI sedemikian besar yang kesemuanya harus mendapatkan respon tepat dan cepat. 


Viral Mobil Pelat TNI Bikin Macet di Soetta, TNI AD Angkat Bicara

“Bila TNI mendapat perintah untuk melaksanakan operasi pembebasan WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filiphina, maka TNI harus diberi payung hukum berupa SOP yaitu kerja sama operasi militer kedua negara yang telah disepakati bersama,” pungkas Gatot.

Jokowi Terlihat Sangat Serius saat Berbicara dengan Kabais TNI

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro