logo


Mentan-Mendag Lakukan Langkah Koordinasi Perkuat Sektor Pangan

Mentan menegaskan bahwa langkah koordinasi ini penting untuk dilakukan agar tidak terjadi perbedaan pandangan dan kebijakan.

8 Agustus 2016 12:21 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan(Mendag) Enggartiasto Lukita.
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan(Mendag) Enggartiasto Lukita. JITUNEWS/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan(Mendag) Enggartiasto Lukita hari ini, Senin( 8/8), melakukan langkah koordinasi memperkuat sektor pangan. Pasalnya, langkah penguatan sektor pangan ini terkait dengan menjaga ketersediaan pasokan dan menjaga kestabilan harga pangan di pasar.

"Kita melakukan langkah koordinasi guna menjaga kestabilan pasokan dan menjaga kestabilan harga pangan di pasar," demikian kata Mentan Amran Sulaiman di kantor Kementan, Senin(8/8).

Lebih lanjut, Mentan menegaskan bahwa langkah koordinasi ini penting untuk dilakukan agar tidak terjadi perbedaan pandangan dan kebijakan antara sektor-sektor terkait.


Kementan: Pupuk 2020 Cukup

"Kita tinggalkan setiap ego sektoral,saatnya berjalan bersama menjaga kestabilan ketersediaan pasokan dan harga pangan di pasar," demikian katanya.

Mentan memastikan bahwa dengan adanya langkah kerjasama tersebut, permasalahan yang ada di sektor pangan bisa segera di atasi terutama terkait dengan produktivitas hasil pertanian, ketersediaan pasokan dan juga soal harga di pasar.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah