logo


Turnamen Sepak Bola Danlanud CUP VII Kembali Digelar

Turnamen digelar di Lapangan Bola Dirgantara Lanud Suryadarma

4 Agustus 2016 15:56 WIB

Komandan Lanud Saat menendang bola pertama pada pembukaan sepak bola Danlanud Suryadarma CUP VII.
Komandan Lanud Saat menendang bola pertama pada pembukaan sepak bola Danlanud Suryadarma CUP VII. Dispen AU

KALIJATI, JITUNEWS.COM- Setelah lima tahun tidak pernah terselenggara, turnamen sepak bola yang menjadi kalender Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, secara resmi kembali digelar dan dibuka oleh Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono, di Lapangan Bola Dirgantara Lanud Suryadarma, kemarin, Rabu (3/8).

Pembukaan kejuaraan ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir Danlanud Suryadarma Cup VII dan tendangan bola pertama oleh Komandan Lanud Suryadarma. "Saya cukup bangga dengan antusias para peserta yang sebelumnya dikhawatirkan tidak ada peserta, ternyata jumlahnya melebihi jumlah peserta turnamen 5 tahun sebelumnya," kata Suparmono, di Subang.


Effendi Simbolon Minta Maaf, KSAD Dudung: TNI Punya Kehormatan dan Harga Diri

Suparmono menyebut, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan RI dan peringatan ke 70 Pangkalan TNI AU Suryadarma, dengan satu harapan agar kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi antara peserta turnamen dan utamanya dengan TNI AU. "Turnamen ini juga dimaksudkan untuk menjaring pemain berbakat dan semangat cinta sepak bola di Kalijati," ungkapnya.

Menurut Suparmono, diselenggarakannya turnamen ini juga untuk mencari yang terbaik, bukan yang terhebat. “Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh atlet, capailah prestasi yang optimal dengan cara menjunjung sportifitas, mematuhi seluruh peraturan pertandingan, hindari adu fisik yang berpotensi memiliki resiko. Ucapan terima kasih yang tinggi saya sampaikan kepada panitia pelaksana dan seluruh tamu undangan yang hadir,” ujarnya.

Penyelenggaraan Danlanud Cup VII ini berlangsung selama satu bulan. Mulai tanggal 3 Agustus hingga 4 September 2016. Sedangkan laga hari pertama dibuka oleh club Wirawaskita melawan Ps Wantilan yang dimenangkan oleh club Wiraswatika dengan skor akhir 2-1.

Turut menyaksikan turnamen sepak bola itu, Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek V.Andi P, dan para pejabat di lingkungan Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. Hadir pula Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono; Kepala Disbudparpora, H.Hidayat; Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustriyo; dan Unsur Muspika Kecamatan Kalijati.

Effendi Simbolon Minta Maaf, TNI AD: Jadikan Peristiwa Tersebut Sebagai Pembelajaran

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro