logo


Pengangkatan Sufmi Dasco Sebagai Ketua MKD Bukanlah Bentuk Kudeta

Pengangkatan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan adalah sebuah bentuk penguatan.

1 Agustus 2016 16:43 WIB

Sufmi Dasco Ahmad.
Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan, pengangkatan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menggantikan Surahman Hidayat bukan kudeta, namun sebagai bentuk penguatan institusi MKD.
 
"Setelah rapat terbatas dengan pimpinan DPR, Ketua Fraksi dan Ketua MKD, Ketua DPR RI menyampaikan bahwa itu bukanlah kudeta tapi dalam rangka menguatkan institusi MKD dengan restrukturisasi MKD," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (1/8).
 
Menurutnya, pada saat rapat tersebut telah disepakati bahwa setelah reses posisi Ketua MKD yang saat ini dijabat oleh anggota dari Fraksi Gerindra akan kembali diserahkan kepada Fraksi PKS.
 
Selain itu pria yang lebih dikenal dengan sebutan HNW ini berharap agar semua pihak dapat mematuhi dan melaksanakan perjanjian yang telah disepakati pada saat rapat pimpinan tersebut.
 
"Karena telah disepakati hak PKS sebagai pimpinan MKD, tentu kami mengharapkan kejujuran dan keseriusan pimpinan DPR untuk melaksanakan kesepakatan yang sudah diambil itu," tuturnya.
 
"Saya berharap sekali dengan Kehormatan dan Majelis Kehormatan Dewan maka semua harus dapat menjaga kehormatan, janji yang sudah disepakati harus dilaksanakan, itulah kehormatan," pungkasnya.

Arteria Dahlan Tak Bisa Dipidanakan, MKD DPR Sebut Hak Imunitas Bersifat Mutlak

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah