logo


Bila Gerindra dan PDIP Berkoalisi, Sandiaga Uno Ikhlas Jadi Cawagub

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno siap menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta bila Partai Gerindra nantinya berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

1 Agustus 2016 06:00 WIB

Bakal Cagub DKI Sandiaga Uno menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) bakal calon gubernur DKI di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/5/2016)
Bakal Cagub DKI Sandiaga Uno menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) bakal calon gubernur DKI di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/5/2016) JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno siap menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta bila Partai Gerindra nantinya berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

"Saya siap bermitra dengan siapa saja. Selama niatnya tulus ikhlas membangun Jakarta," kata Sandi di Jakarta, Minggu (31/7).

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil. Untuk itu dia merasa klop bila dipasangkan dengan calon dari PDI Perjuangan yang memiliki kesamaan perjuangan dengan Partai Gerindra.


Resmi, Gerindra Usung Sandiaga Jadi Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

"PDI-P adalah partai yang memperjuangkan hak-hak wong cilik. Dan kenapa saya ada di Kampung Pulo karena saya ingin keberpihakan pemerintah provinsi untuk warga khususnya kelas menengah ke bawah ini terus bisa terperhatikan," ujar Sandi.

Seperti diketahui, penunjukkan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur dari Gerindra terjadi saat partai berkepala burung garuda itu melaksanakan Rakornas pada Jumat (29/7) di Hambalang.

Gerindra sendiri masih fleksibel soal posisi Sandiaga, apakah menjadi cagub atau cawagub. Salah satu opsinya adalah apabila berkoalisi dengan PDIP, maka Sandiaga akan menjadi cawagub.

Tiga Alasan Sandiaga Uno Dipiih Gerindra

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan