logo


Setelah Gerindra, Kabarnya PKS Ikut Dukung Sandiaga Uno

Gerindra sendiri masih fleksibel soal posisi Sandiaga, apakah menjadi cagub atau cawagub.

31 Juli 2016 20:22 WIB

Sandiaga Uno berdialog dengan warga Johar Baru, Jakarta
Sandiaga Uno berdialog dengan warga Johar Baru, Jakarta Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah direstui Prabowo Subianto sebagai calon gubernur DKI asal Partai Gerindra, rupanya Sandiaga Shalahudin Uno juga telah mendapatkan lampu hijau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Alhamdulillah hari ini mendapat kabar, hari ini PKS memutuskan mendukung Sandi Uno untuk DKI yang lebih siap," kata Sandiaga di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Minggu (31/7).

Meski begitu, Sandiaga mengakui bahwa urusan komunikasi politik diserahkan kepada pihak partai. Termasuk pula di dalamnya soal bakal calon pendamping Sandiaga dalam Pilgub DKI 2017.


Sandiaga Jadi Tim Pemenangan Bobby, PKS: Apa Nggak Terlalu Lokal Sebagai Mantan Cawapres?

Hal tersebut dilakukan Sandiaga mengingat dirinya hanya ingin fokus mendekatkan diri kepada warga Jakarta.

"Langkah selanjutnya menggenjot terus dukungan warga terhadap kegiatan kita. Kita bagi-bagi tugas, pimpinan partai akan berbicara mitra koalisi," ucap pengusaha muda tersebut.

Penunjukkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini terjadi saat partai berkepala burung garuda itu melaksanakan Rakornas pada Jumat (29/7) di Hambalang. Setelah ditunjuk, Sandiaga mengaku mendapat tambahan tugas dari Prabowo.

"Ada (PR tambahan dari Prabowo). Selain menambah kunjungan kepada warga, saya diminta untuk merangkul semua simpatisan untuk kita perkenalkan bahwa ini adalah harapan kita yang menginginkan Jakarta ingin lebih baik lagi. Tentu kita akan sosialisasikan, kita gandakan lagi. Saya diminta untuk merangkul berbagai elemen, baik itu dari relawan, dari kader," ucap Sandiaga

Gerindra sendiri masih fleksibel soal posisi Sandiaga, apakah menjadi cagub atau cawagub. Salah satu opsi apabila berkoalisi dengan PDIP adalah Djarot atau Risma sebagai cagub dan Sandiaga selaku cawagub.

"Saya kira domain itu ada pimpinan partai dan itu murni di luar domain saya. Saya serahkan pembicaraan tersebut kepada pimpinan partai," ujarnya saat diminta tanggapan soal pasangan duet di Pilgub.

Resmi Jadi Ketua Harian Partai Gerindra, Dasco: Tidak Ada Persiapan Khusus

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah