logo


Lihat Peluang Koalisi, Demokrat Sanjung Sandiaga Uno

Soal berkoalisi untuk mendukung Uno, Nara melihat bahwa DPP Partai Demokrat memiliki hak intervensi.

31 Juli 2016 12:11 WIB

Nara tanpa sungkan mengatakan bahwa tagline Sandiaga dan Demokrat sesungguhnya memiliki kesamaan. Yakni sama-sama peduli dan kerap hadir di tengah-tengah masyarakat.
Nara tanpa sungkan mengatakan bahwa tagline Sandiaga dan Demokrat sesungguhnya memiliki kesamaan. Yakni sama-sama peduli dan kerap hadir di tengah-tengah masyarakat. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Partai Gerindra resmi menyatakan bakal mengusung Sandiaga Shalahudin Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta, DPD Partai Demokrat DKI langsung berwacana untuk membentuk koalisi bersama.

Adalah Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli (Nara) yang menyatakan bahwa partainya sangat berpeluang untuk jalin kerja sama dengan Gerindra dalam rangka memenangkan Sandiaga Uno. Namun, hal tersebut masih tergantung sikap DPP Demokrat, apakah merestui atau ada pilihan lainnya.

"Dimungkinkan untuk koalisi, karena kan Pak Sandi (Sandiaga Uno) mendaftar ke Demokrat juga," ucap Nachrowi di sela-sela syukuran 40 tahun pernikahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (30/7).


Kritik Menkes Terawan, Gerindra: Makin Banyak Pejabat yang Sesat

Nara lantas tanpa sungkan mengatakan bahwa tagline Sandiaga dan Demokrat sesungguhnya memiliki kesamaan. Yakni sama-sama peduli dan kerap hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kita pun sudah tahu visi misi Pak Sandi dan kelihatannya sejalan, karena tagline kita kan peduli dan memberi solusi. Dia nampaknya peduli untuk turun ke bawah," jelasnya.

Sebagai informasi, DPD Demokrat DKI sendiri sudah mengajukan delapan nama yang mungkin untuk diusung pada Pilgub 2017. Menariknya, salah satu di antaranya ialah Sandiaga Uno.

Namun menurutnya DPP Partai Demokrat memiliki hak intervensi. Sehingga bisa saja mengajukan nama lain di luar usulan DPD PD DKI.

"Kalau dikiranya memenuhi syarat, ya sudah. Tetapi kalau ada tokoh-tokoh lain yang mumpuni dari delapan nama, maka itu hak DPP," pungkasnya.

Soal Penggerebekan PSK, Gerindra Tegaskan Andre Rosiade Tak Bersalah

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah