logo


Tolak Impor Jeroan, BEM IPB Demo di Kantor Kementan

Impor jeroan yang dilakukan pemerintah pada saat ini dinilai sangat gegabah dan tidak berpihak pada rakyat kecil.

28 Juli 2016 14:15 WIB

Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan demonstrasi di kantor Kementerian Pertanian (Kementan).
Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan demonstrasi di kantor Kementerian Pertanian (Kementan). JITUNEWS/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Kamis (28/7) ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan demonstrasi di kantor Kementerian Pertanian (Kementan). Demonstrasi yang dilakukan oleh BEM IPB tersebut terkait dengan kebijakan impor jeroan yang dilakukan pemerintah.

"Kami tolak impor jeroan yang dilakukan pemerintah, karena tidak sesuai dengan semangat awal yang ingin menjadikan indonesia swasembada daging sapi," demikian kata Ketua Dewan BEM KM IPB, Irwan Setiawan, di Kantor Kementan, Kamis (27/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa impor jeroan yang dilakukan pemerintah pada saat ini sangat gegabah dan tidak berpihak pada rakyat kecil.


Kementan Pastikan Daging Jeroan Impor Aman Dikonsumsi

"Pemerintah mengambil kebijakan instan, meski saat ini kita impor jeroan, memang mampu menjaga keberlangsungan dan ketersediaan daging tanah air, jeroan dan impor daging yang lain hanya sifatnya sementara dan tidak menyentuh persoalan daging sapi yang sudah sangat lama," demikian katanya.

Ia berharap agar pemerintah saat ini tidak menggampangkan impor. Pasalnya adanya impor tersebut sangat menyengsarakan para peternak kecil.

"Yang jelas kalau ada impor, peternak kecil yang jadi korban, karena harga daging impor selalu lebih rendah bila dibandingkan dengan daging lokal," katanya.

Pro Kontra Jeroan Impor, Mentan: Artinya Masyarakat Peduli dengan Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan