logo


Puluhan Anak Antusias Ikuti Sunatan Massal di Lanud Palembang

Kegiatan dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69

26 Juli 2016 14:03 WIB

Komandan Lanud Palembang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, M.M. di dampingi Ketua PIA A.G Cab 10/ D I Lanud Palembang beserta pengurus, perwira dan anak-anak peserta sunatan masal saat foto bersama.
Komandan Lanud Palembang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, M.M. di dampingi Ketua PIA A.G Cab 10/ D I Lanud Palembang beserta pengurus, perwira dan anak-anak peserta sunatan masal saat foto bersama. Pentak Lanud Plg

PALEMBANG, JITUNEWS.COM- Dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69 tahun 2016, Pangkalan TNI AU Palembang menggelar bakti sosial berupa kegiatan Sunatan Massal. Kegiatan ini bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Palembang, Selasa (26/7). Sunatan massal ini diikuti oleh lima puluh orang dari anggota keluarga personel Lanud Palembang dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI AU Palembang, Kolonel Pnb Ronald Siregar, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI AU Ke-69 Tahun 2016 ini berpusat di Provinsi Serang Banten. Sunatan massal yang diadakan di Pangkalan TNI AU Palembang merupakan suatu bentuk kepedulian sosial terhadap warga sekitar Pangkalan TNI AU Palembang.


Lion Air Ambil Alih Pengelolaan Bandara Halim, Ini Kata TNI AU

Lebih jauh dikatakan, kegiatan sunatan ini dilaksanakan dengan harapan agar putra-putra generasi muda bangsa Indonesia memiliki gaya hidup sehat dan mengembangkan kebiasan hidup yang bersih. Terutama, sebagai salah satu dogma ajaran agama, sunat merupakan suatu kewajiban bagi laki-laki, agar dirinya lebih suci dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah keimanannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini diawali dengan pengisian formulir persetujuan dari orang tua anak. Kemudian, menunggu giliran dipanggil satu per satu ke dalam ruangan untuk dikitan.

Di dalam ruangan telah menunggu tim medis yang akan melaksanakan tindakan, dengan alat “cutter” steril yang aman, para tenaga medis melaksanakan kitan dan diikuti tindakan mengurangi pendarahan. Dalam kegiatan ini, dibagikan pula bingkisan berupa sarung, kopiah, dan sejumlah uang sebagai bentuk tali kasih kepada masyarakat sekitar.

Biografi 'Dingo Menembus Limit Angkasa' Diluncurkan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro