logo


Ungkapan Jokowi di Hari Anak Nasional Tuai Sindiran Netizen

Sindiran itu rata-rata terkait dengan geliat pendidikan anak di Indonesia

24 Juli 2016 04:30 WIB

Presiden RI Joko Widodo.
Presiden RI Joko Widodo. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu (23/7) kemarin, rupanya menuai sindiran dari para netizen. Di akun resmi Twitter-nya @jokowi, Jokowi men-tweet "Anak2 adalah masa depan kita. Kita mendidik dan membuat mereka tumbuh dengan gembira. Selamat Hari Anak Nasional-Jkw".

Sindiran itu rata-rata terkait dengan geliat dunia pendidikan untuk anak di Indonesia. Misalnya saja dari @FuadBurung yang berkomentar "tapi sekolah di jateng kebumen kenapa masih bayar pak,katanya wajib belajar gratis????".

Kemudian dari @NSTARIF007 "mantap.. ayo kita beri mkn, anak2 dengan jeroan import sebanyak2 nya", lalu @corokulo "orang tua anak bnyak yg nganggur.knapa tdk dikasih kerja.bilangnya bpk kerja dan kerja.knapa hak rakyat dirampok tenaga impor china".


IPN, Bentuk Kepedulian Freeport Akan Pendidikan di Papua

Atau dari @kosumantri yang mengomentari "anak Indonesia lbh pintar dr anak Thai tp ms dpn anak Thai lbh cerah dr anak Ind krn pemerintahnya mjamin ms dpn mrk", dan masih banyak yang lainnya.

Kendati demikian, tidak sedikit pula netizen yang terus mendukung kiprah Jokowi sebagai pemimpin Indonesia saat ini. Seperti @Parsidikkil yang berkomentar "Selamat Hari Anak Nasional. Tetap menjadi panutan untuk Semua Anak Indonesia. Horas, presiden!", kemudian dari @nesthTokan yang mengomentari "Mari bersama lindungi anak indonesia#salam berlian".

Atau dari @arthur27150918 "Setuju pak....pendidikan moral & formal anak menentukan masa depan bangsa. Perbanyak Fasilitas bermain anak yg baik ya Pak..Merdeka".

Pemerintahan Jokowi yang Pertama Anggarkan 20% APBN untuk Sektor Pendidikan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro