logo


Joko Widodo Bakal Dikukuhkan Golkar Sebagai Capres 2019 dalam Rapimnas

"Saya dengar dalam rancangan itu akan dikukuhkan," ucap Zainuddin Amali.

22 Juli 2016 20:03 WIB

Presiden Joko Widodo saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (27/6/2016).
Presiden Joko Widodo saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (27/6/2016). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai beringin sedianya bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang bakal berlangsung 26-28 Juli 2016. Rumornya forum tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang pengukuhan Partai Golkar dalam mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

"Ada satu hal yang penting dalam rancangan dalam Rapim ini adalah akan dikukuhkan untuk menetapkan akan mengusung Pak Jokowi di 2019. Saya dengar dalam rancangan itu akan dikukuhkan," demikian seperti yang disampaikan Kabid Pembangunan Daerah Partai Golkar Zainuddin Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).

Selain urusan terkait pemberian dukungan bakal capres 2019, Rapimnas juga akan membahas soal sikap partai terkait sistem pemilu serta ambang batas pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.


Kebijakan Ketum Golkar Bikin Marah Sejumlah Pihak, AMPG Heran

"Yang penting lainnya adalah persiapan tentang Pilkada serentak 2017-2018 dan pemilu Presiden dan pemilu Legeslatif," ungkapnya mengakhiri.

Soal Kabinet, Golkar Tak 'Mengemis' ke Jokowi

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah