logo


5 Obat Alami Penyembuh Pneumonia

Para ahli menyarankan, apabila pasien mengalami radang paru-paru, segera minum sari daun kemangi sebanyak tiga kali sehari

22 Juli 2016 12:02 WIB

Daun kemangi.
Daun kemangi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Radang paru-paru atau pneumonia merupakan jenis penyakit yang serius yang menyerang sistem pernafasan. Gejala utama yang sering dirasakan oleh penderita penyakit ini adalah batuk-batuk yang disertai dahak, nyeri dada, sesak nafas, dan demam tinggi sehingga penderita dapat mengalami penurunan kesadaran.

Penyakit radang paru-paru sangat rawan muncul di musim hujan. Nah, apabila Anda atau sang buah hati terpapar oleh virusnya, segera atasi dengan 5 obat alami berikut ini.

Daun kemangi. Dikutip dari Boldsky, ramuan daun kemangi dapat membunuh kuman jahat dalam tubuh. Bahkan, para ahli menyarankan, apabila pasien mengalami radang paru-paru, segera minum sari daun kemangi sebanyak tiga kali sehari.


Ramuan Herbal Jitu untuk Turunkan Berat Badan 7 Kg dalam Sebulan

Madu. Madu adalah sirup ajaib yang memiliki sifat anti bakteri. Madu membantu membunuh kuman jahat yang berkembang dalam tubuh untuk melemahkan Anda. Penderita pneumonia dianjurkan untuk mengonsumsi madu alami setiap hari sampai sembuh.

Wortel. Tidak hanya baik untuk kesehatan mata, segelas jus wortel sangat baik untuk pasien pneumonia. Ini disebabkan oleh pengaruh vitamin A yang dibutuhkan untuk tubuh yang sakit.

Teh Hitam. Pasien yang menderita pneumonia harus menjauhi semua jenis produk susu. Sebaliknya, teh hitam adalah obat terbaik untuk mereka yang mengalami radang paru-paru itu.

Vitamin C. Buah strawberry, jambu biji dan tomat adalah buah kaya vitamin C. Buah-buahan tersebut sangat baik dikonsumsi oleh penderita pneumonia karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

 

Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana