logo


Ini Manfaat Es Batu yang Jarang Diketahui!

Es batu yang dibuat dengan air bersih bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah.

7 November 2014 16:48 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bila biasanya es batu menjadi penyelamat di kala haus dan panas, ternyata es batu juga bisa kita cari dan gunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat untuk tubuh.

Es batu yang dibuat dengan air bersih dan cara yang benar, bermanfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah. Selain murah dan praktis, perawatan es batu ini  juga menyenangkan karena menimbulkan sensasi dingin yang segar dan bikin melek.

Berikut manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.


5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami Buatan Sendiri

1. Meredakan Jerawat
Es batu dapat mengempiskan jerawat serta mengurangi rasa gatal dan  perih pada jerawat yang sedang meradang. Usapkan es batu yang bersih pada jerawat secara perlahan dan biarkan selama beberapa saat hingga radang jerawat membaik.

2. Mengurangi dehidrasi kulit
Cuaca yang panas kadang membuat kulit menjadi kering akibat dehidrasi. Dengan menggunakan es batu, kulit akan menjadi lebih segar dan terhindar dari dehidrasi. Gunakanlah es batu bila keadaan muka berada  pada suhu yang stabil.

3. Mencerahkan wajah
Penggunaan es batu pada wajah akan melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancer adalah salah satu kunci membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

4. Mengurangi bengkak
Es batu sering digunakan untuk mengompres bagian tubbuh yang mengalami cedera. Itu karena khasiat es batu yang dapat meredakan bengkak. Selain itu, es batu juga dapat mengurangi rasa sakit.

5. Melancarkan sirkulasi darah
Penggunaan es batu pada wajah dapat meningkatkan kelancaran sirkulasi darah yang tidak hanya dapat membuat wajah terlihat lebih cerah tetai juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

 

 

 

 

Tak Nyalon di Musim Covid-19, Ini Tips Merawat Wajah Berjerawat Selama di Rumah

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid