logo


Setelah Punya Rp 4 M, Septian Suryawirawan Baru Diakui Anak

Septian Suryawirawan sempat menjadi kru magician ternama, Romy Rafael

21 Juli 2016 16:33 WIB

Septian Suryawirawan
Septian Suryawirawan Instagram/septiansuryawirawan

SURABAYA, JITUNEWS.COM- Kesuksesan tidak datang begitu saja, seperti yang terjadi pada mantan kru Romy Rafael, Septian Suryawirawan. Sempat dibuang sejak bayi oleh kedua orang tuanya, kini pria yang akrab disapa Tian ini sukses meraup Rp 4 miliar di bisnis multi level marketing (MLM).

"Sekarang ngakuin (anak). Kalau dulu enggak. Contoh, dulu kalau ada acara keluarga besar. Pas datang, saya disuruh duduk di pojok. Kenapa? Dulu saya jelek, karena lahir prematur. Suka keluar iler. Kelas 1 SD saja umur 6-7 tahun. Mereka melihat saya saja gak suka," kenang Septian, usai menggelar pesta pernikahan mewah di Hotel Imperial Palace, Surabaya, Jawa Timur.

Diungkapkan Tian, sejak kecil, dirinya yang lahir prematur dibesarkan oleh neneknya. Ia dibesarkan di dalam rumah sempit berukuran 7x3 m tanpa perabotan. Parahnya, orang tua Tian sangat cuek bahkan terkesan menyembunyikan Tian dari orang-orang.


Orang Tua, Ini 5 Cara Jitu Menyikapi Anak yang Mulai Berpacaran

Kesuksesan yang diraih Tian tidak datang begitu saja. Ia sempat menjadi badut dan marketing magician Romy Rafael selama 5 tahun. Seiring berjalannya waktu, Tian menemukan passion-nya di bidang MLM. Berkat kerja keras dan keuletannya, Tian sukses meraup Rp 4 miliar di tahun pertamanya.

"Tahun pertama di bisnis MLM saya dapat Rp 4 miliar dan mereka (orang tua) tahu beritanya. Akhirnya mereka mengakui, itu anak saya. Saya tahu dari nenek saya," jelas Tian.

Dibandingkan orangtuanya, Tian lebih mencintai sang nenek yang telah merawat dirinya sejak kecil. Sayangnya, sang nenek lebih dulu tiada tanpa sempat hadir di pernikahan mewahnya.

"Saya sempat kasih mobil dan rumah, tapi pas dikasih rumah, nenek meninggal. Tapi pesan terakhir dia dahsyat sekali. 'Tian, mama (panggilan sang nenek) tenang kalau kamu sudah punya rumah'. Pas aku punya rumah dia meninggal. Dia tiap malam doakan saya," tandas Tian mengenang sang nenek.

10 Perilaku Orangtua yang Membuat Anak Stres

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro