logo


Panglima TNI: Kerjasama TNI dan SAF Semakin Kuat

Pangab Singapura Letjen Ferry Lim juga menyampaikan bahwasanya TNI adalah mitra yang baik.

19 Juli 2016 16:17 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta Pusat, Senin malam (18/7/2016).
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta Pusat, Senin malam (18/7/2016). Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kehadiran Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura, Letjen Perry Lim di Jakarta adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Singapura serta persahabatan yang lebih kokoh dan kerja sama yang semakin kuat antara TNI dan SAF.

Demikian dikatakan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta Pusat, Senin malam (18/7).

Pada kesempatan tersebut, atas nama segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan ‘selamat’ atas Peringatan ke-51 Hari Jadi SAF (Singapore Armed Forces) pada tanggal 1 Juli yang lalu.

"Saya juga mengucapkan ‘selamat’ atas kenaikan pangkat Letjen Perry Lim dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan handal Jenderal, Singapore Armed Forces akan menjadi Angkatan Bersenjata terkemuka di Asean dan juga di kawasan," kata Panglima TNI mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Pangab Singapura, Letjen Perry Lim, mengatakan, Indonesia dan Singapura merupakan sahabat akrab dan mempunyai hubungan yang luar biasa. Menurutnya, hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang kuat berakar pada persahabatan dan saling percaya antara Presiden Soeharto (Alm) dan Bapak Lee Kuan Yew (Alm), yang terjalin hampir tiga puluh tahunan.


Kopassus dan Brimob Bentrok Gara-gara Rokok, Komisi III Minta Kapolri dan Panglima TNI Evaluasi

"Sejak itu, hubungan Indonesia dan Singapura tetap dipertahankan dan menambah kedewasaan dalam perkembangan strategis global maupun regional yang dinamis," ujarnya.

Pangab Singapura juga menyampaikan bahwasa TNI adalah mitra Singapore Armed Forces yang baik. Kedua Angkatan Bersenjata kita mempunyai kegiatan kerja sama yang luas, termasuk pertukaran kunjungan, operasi, pelatihan bersama, dan latihan antar Angkatan.

"Latma pertama antara SAF dan Militer Asing adalah Latma Eagle bersama TNI pada tahun 1974. Pada bulan Februari tahun ini, Republic of Singapore Navy (RSN) dan TNI AL telah merayakan HUT Latma Eagle Indopura ke-40," tandasnya.

Acara jamuan makan dimeriahkan dengan penampilan Brass Band TNI AD, Tarian Sri Kamelawi dari Bali, dan Tarian Kembang Tanjung dari Jawa Barat. Penampilan aneka tari tersebut juga dimaksudkan untuk menunjukkan keragaman dan keindahan Budaya Indonesia.

Peristiwa Polwan Dipukul Prajurit TNI Disebut Ada Kesalahpahaman

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah