logo


Perluasan Lahan, Pupuk Indonesia Mengaku Siap Mendukung

Memperlancar proses produksi dan meningkatkan kehandalan serta efisiensi pabrik telah dilakukan.

18 Juli 2016 14:52 WIB

Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin.
Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung setiap langkah perluasan lahan pertanian yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

"Kami akan terus mendukung setiap program strategis dari pemerintah guna mendukung peningkatan produksi di sektor pangan," kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (18/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Pupuk Indonesia hingga saat ini telah menyiapkan berbagai langkah untuk mendukung program tersebut, seperti pengamanan stok pupuk di gudang lini III di seluruh Indonesia, strategi distribusi untuk menjangkau daerah terpencil, hingga fasilitas layanan call center bagi pelanggan yang disediakan oleh Pupuk Indonesia dan anggota holding pupuk. Sehingga pendistribusian pupuk dapat dipantau hingga langsung ke end user (petani).
 
"Untuk kelancaran proses pendistribusian, Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi ini bisa memenuhi kaidah 6 tepat yaitu tepat waktu, jenis, lokasi, jumlah, mutu dan harga," demikian katanya.
 
Untuk menjamin ketersediaan pupuk, di samping langkah-langkah strategi distribusi, pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya untuk memperlancar proses produksi seperti meningkatkan kehandalan dan efisiensi pabrik serta melakukan revitalisasi atas beberapa pabrik yang sudah tidak efisien dan ekonomis.


Kementan: Pupuk 2020 Cukup

Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya sejumlah persiapan tersebut, maka pihaknya akan siap memenuhi kebutuhan pupuk nasional juga mendukung langkah perluasan lahan pertanian yang di lakukan pemerintah.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah