logo


Keren, Rumah Apung Ini Mampu Hasilkan Energi Bersih Lho!

Rumah apung ini pun memiliki sistem irigasi yang efisien guna memberi kelembaban yang sesuai untuk tanaman menggunakan air daur ulang.

11 Juli 2016 17:46 WIB

Eco Barge.
Eco Barge. spogagafa.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Melihat harga tanah yang ada saat ini tak jarang membuat kita sering mengelus dada. Maka dari itu membeli rumah di sebuah perumahan menjadi pilihan banyak orang meskipun harus membangunnya sendiri.

Namun, sebuah studio desain bernama Salt & Water menciptakan sebuah rumah apung yang unik ditujukan untuk para kaum urban. Rumah ini merupakan bangunan mengapung multi fungsi yang bisa menghasilkan makanan organik dan juga energi bersih.

Rumah apung ini dinamakan Eco Barge dan ditempatkan di atas Sungai Donau yang termasuk ke dalam salah satu sungai terbesar yang ada di Benua Eropa.


"La Galigo: The Chaos Within" Dapat Apresiasi dari Atase Pendidikan RI di Singapura

Salt & Water sengaja merancang sebuah sarana pembelajaran ramah lingkungan untuk masyarakat Belgrade.

Struktur Eco Barge yang mengapung sudah membuatnya unik ditambah lagi dengan taman vertikal, panel surya, dan turbin angin yang merupakan penghasil energi bersih yang dapat diperbaharui.

Rumah apung ini pun memiliki sistem irigasi yang efisien guna memberi kelembaban yang sesuai untuk tanaman menggunakan air daur ulang.

Selain Eco Barge, ada juga Jellyfish Barge yang didesain oleh Studiomobile. Jellyfish Barge merupakan sebuah rumah ramah lingkungan yang berbentuk heksagonal yang mengambang di atas 96 plastik daur ulang.

Rancangannya yang sederhana dan tentunya hemat biaya membuatnya mudah untuk ditempatkan dimana saja untuk jangka waktu yang lama. Rumah heksagonal ini mudah diperluas dengan menggunakan kayu tambahan.

Pengaturannya yang mudah dan tidak sulit beradaptasi menjadi sebuah solusi untuk mengatasi krisis air dan kekurangan pangan di masa depan.

(sumber: Rumahku.com)

Happy Wonderland, Acara Seru untuk Ortu dan Anak Persembahan Nestle Lactogrow

Halaman: 
Penulis : Riana