logo


Tips Jitu Membeli Telur Asin Brebes untuk Oleh-oleh

Telur asin yang bagus memiliki bobot yang berat, ini bisa dirasakan ketika Anda memegangnya.

10 Juli 2016 08:00 WIB

Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kurang lengkap rasanya, jika singgah di Kabupaten Brebes, tanpa membeli telur asin. Pasalnya, selain menjadi ikon oleh-oleh khas, telur asin Brebes memiliki sejumlah keunikan, dibanding telur asin daerah lain.

Nah, bagi Anda yang berencana membeli telur asin sebagai buah tangan, berikut tips jitu memilih telur asin yang bagus dan berkualitas, dikutip dari berbagai sumber.

Pasikan berat dan warna kulit merata. Telur asin yang bagus memiliki bobot yang berat, ini bisa dirasakan ketika Anda memegangnya. Selain itu, sebaiknya pilih telur asin yang memiliki warna kulit biru merata karena warna biru yang tidak rata dikhawatirkan adalah telur asin palsu. Jangan lupa memperhatikan cap khas pada telur asin. Cap ini jadi indikator kualitas telur.


Cek! Ini Jurus Jitu Membuat Pestisida Nabati dari Bawang Putih

Lihat bagian dalam telur. Telur asin Brebes memiliki ciri khas khusus yakni kuning telurnya berminyak dan berwarna oranye cerah. Sebelum membeli, ada baiknya Anda membelah dan melihat bagian dalam telur. Jika kuning telur tidak cerah dan berminyak, cobalah pindah ke penjual lainnya.

Jangan lupa mencicipi. Jangan lupa untuk sedikit mencicipinya, telur asin akan semakin bagus kualitasnya jika semakin berpasir teksturnya. Jangan khawatir, karena biasanya penjual menyediakan tester telur yang bisa dicicipi. Hal ini rasanya wajib dilakukan, jangan sampai Anda membawa oleh-oleh justru telur yang tidak bagus.

Semoga tipsnya bermanfaat ya!

Trik Jitu Menanam Bunga Hias Dalam Pot

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×