logo


Ini Profil Husni Kamil Manik, Sosok Muda yang Dikenal Bersih dari Korupsi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah sakit Pusat Pertamina pada pukul 21.1o WIB semalam (7/7).

8 Juli 2016 10:00 WIB

Husni Kamil Manik
Husni Kamil Manik Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina pada pukul 21.10 WIB semalam (7/7).

Husni dikenal sebagai Ketua KPU yang bersih dari korupsi. Ia juga merupakan sosok muda yang sukses mengantarkan Indonesia melalui proses demokrasi saat Pilpres tahun 2014 lalu.

Dikutip dari Wikipedia, Husni Kamil Manik lahir pada tanggal 18 Juli 1975 di Medan, Sumatera Utara. Ia menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum sejak 12 April 2012. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2008.


KPU Bantah Adanya Pesanan dalam Kunjungan Husni Kamil ke Pacitan

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun 1994.

Ia juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015.

BREAKING NEWS: Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan