logo


Agar Tak Lagi Menangis Saat Mengiris Bawang Merah, Ikuti Tips Ini!

Masukkan bawang merah ke dalam freezer selama 15 menit sebelum diiris. Sel bawang yang berada di suhu dingin akan bereaksi lebih lambat.

4 Juli 2016 16:15 WIB

google

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tahukah Anda, karena mata rentan berair kala mengiris bawang merah, penjualan kacamata renang di kalangan ibu-ibu laku keras di Inggris.

Tahu kalau bakal laku, produsen pun menjual kacamata renang dengan harga yang tak murah, yakni 19,99 poundsterling atau sekitar Rp 350.000. Agar tetap tampil kece saat mengiris bawang merah, para ibu dan koki rumahan di Inggris mesti rela mengeluarkan uang sebanyak itu.

Meski begitu, penjualan kacamata renang tersebut tetap menemukan kendala. Tak semua orang bisa menggunakan kacamata renang itu saat mengiris bawang merah. Sebab, produsen hanya membuat satu ukuran saja. Dan hampir semua kacamata yang diproduksi agak sempit yang justru membuat kepala tidak nyaman.


Taruh Tanaman Ini di Ruangan, Bisa Bersihkan Udara Loh

Karena alasan itu, sejumlah pakar di Inggris memberikan tips sederhana agar para ibu dan koki tidak lagi menangis saat mengiris bawang merah. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti, seperti dikutip dari situs Daily Mail.

Sejumlah pakar di Inggris memberikan tips sederhana agar Anda tidak lagi menangis saat mengiris bawang merah.

1. Masukkan ke dalam freezer. Masukkan bawang merah ke dalam freezer selama 15 menit sebelum diiris. Sel bawang yang berada di suhu dingin akan bereaksi lebih lambat, sehingga tidak menyembur ke mata yang membuat Anda menitikkan air mata. Cara ini tentu lebih murah daripada harus membeli kacamata renang dengan harga yang tak murah.

2. Iris bawang merah dekat air panas. Uap panas akan menghadang uap bawang merah untuk menyebar ke lingkungan sekitar dan mata Anda. Caranya, taruhlah talenan di atas ember kecil berisi air panas. Uap panas pun akan mengenai bawang merah yang akan diiris. Sama seperti langkah pertama, cara ini tentu sangat murah dan efektif. Hanya saja, mata harus terkena uap air panas dalam waktu yang tidak sebentar

3. Tarik napas yang dalam. Bernapas melalui mulut lalu menjulurkan lidah ke luar. Uap dari bawang merah akan mengenai lidah terlebih dahulu baru ke mata. Masalahnya, butuh konsentrasi untuk menyeimbangkan kegiatan memotong bawang merah.

4. Bersiul. Bila Anda bersiul, Anda meniup udara jauh dari wajah. Namun, banyak orang yang telah mencoba cara ini menganggap bersiul ketika mengiris bawang merah akan sia-sia. Karena air mata tetap akan keluar dari mata.

5. Nyalakan lilin. Nyalakan lilin dan letakkan di dekat talenan sebelum Anda mengiris bawang merah. Gas yang dikeluarkan bawang merah akan ditarik oleh api yang berasal dari lilin.

Semoga tipsnya bermanfaat ya!

Bakar Daun Salam di Ruangan, Kamu Akan Rasakan Sensasi Berbeda

Halaman: 
Penulis : Riana