logo


Politisi PDIP: Yang Pasti Kita TIdak Mendukung Calon Perseorangan

Rahmat pun mengharapkan figur yang dipilih untuk menjadi pemimpin di DKI 1 itu haruslah benar-benar bisa berkomunikasi dengan rakyatnya

4 Juli 2016 10:30 WIB

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Rahmat N Hamka, berjabat tangan dengan Presiden Joko Wdodo.
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Rahmat N Hamka, berjabat tangan dengan Presiden Joko Wdodo. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017, PDI Perjuangan (PDIP) bakal menghadirkan calon Gubernur DKI Jakarta yang berkualitas untuk maju melawan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Demikian disampaikan oleh politisi PDIP, Rahmat N Hamka.

Menurut Anggota Komisi II DPR RI itu, calon PDIP itu haruslah memiliki kualitas kurang lebih seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Insya Allah PDIP akan menghadirkan calon berkualitas yang kurang lebih seperti Jokowi, tapi bisa juga lebih dari Jokowi," beber Rahmat, Minggu (3/7).


Atas Dasar Kemanusiaan, PDIP Setuju dengan Pembebasan 30 Ribu Napi Koruptor

Rahmat pun mengharapkan agar figur yang dipilih untuk menjadi DKI 1 itu benar-benar dapat berkomunikasi dengan rakyatnya.

"Tunggu saja siapa figurnya, yang penting dia adalah pilihan terbaik buat Jakarta," ujar Rahmat.
Rahmat meyakini sepak terjang Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri, sangat teruji dalam memilih pemimpin-pemimpin di berbagai daerah. Dan, kata dia, untuk Jakarta, Megawati sudah pasti akan memilih dan menyiapkan calon terbaik dari yang terbaik.

"Yang pasti PDIP tidak mendukung calon perseorangan. Kita tunggu saja kapan waktunya, bisa sebelum Lebaran, tapi bisa juga sesudah Lebaran. Itu strategi saja," pungkas Rahmat.

Rival Gibran Mundur dari Pilkada Solo, PDIP: Kita Tidak Bisa Memaksa

Halaman: 
Penulis : Riana