logo


Akan Lebaran di Padang, Ini Jadwal Presiden Jokowi Selengkapnya

Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumbar

4 Juli 2016 09:30 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. Biro Pers Setpre/Agus Suparto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada hari Senin (4/7) sore dan salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, setelah istirahat dan berbuka puasa di Hotel Inna Muara.

"Malamnya sekitar pukul 20.45 WIB, beliau direncanakan membagikan sembako di Masjid Mukaromah, kawasan Muaro Padang," beber Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Provinsi Sumbar, Kuswandi Kutar, di Padang, Minggu (3/7), seperti dilansir oleh Antara.

Lanjut Kuswandi, agenda Presiden kemudian akan dilanjutkan keesokan harinya, Selasa (5/7), yakni membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di pantai Muaro Lasak, Padang sekitar pukul 09.00 WIB.


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

"Lokasi berikutnya masih tentatif. Salah satu rencananya adalah menuju Solok. Di simpang pasar Alahan Panjang singgah sejenak untuk membagikan sembako dan salat Dzuhur di Masjid Ummi Alahan Panjang. Setelah itu, kembali ke Padang, buka bersama di RM Sederhana," tutur Kuswandi.

Pada malam terakhir Ramadan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menghadiri kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

"Untuk takbiran ini, kegiatan Pemprov Sumbar akan digabung dengan kegiatan Pemkot Padang," jelas Kuswandi

Sementara itu, pada saat Lebaran, Presiden Jokowi direncanakan melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Sumbar dilanjutkan sarapan pagi dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Kita siapkan lantai satu Masjid Raya Sumbar untuk kegiatan ini," kata Kuswandi.

Siangnya, Presiden akan terbang ke Solo. Namun, sebelum sampai di Bandara Internasional Minangkabau, Presiden akan blusukan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Ini adalah rencana terakhir hingga hari Sabtu malam. Namun, sewaktu-waktu jadwal dapat berubah sesuai keadaan," pungkas Kuswandi.

 

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Riana