logo


Kemenristekdikti Targetkan UGM, IPB dan Unair Masuk 500 Kampus Terbaik Dunia

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menargetkan Universitas Gadjah Mada (UGM) bisa masuk dalam daftar 500 perguruan terbaik dunia.

1 Juli 2016 13:16 WIB

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir.
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, menargetkan Universitas Gadjah Mada (UGM) dapat masuk dalam daftar 500 perguruan terbaik dunia.

“Kami menargetkan tahun 2016 ini ada satu perguruan tinggi negeri yang masuk dalam 500 perguruan tinggi terbaik dunia, yang akan kami targetkan adalah Universitas Gadjah Mada (UGM),” ujar Menteri Nasir dalam Media Gathering bertempat di auditorium Gedung D Kemristekdikti, Senayan, Jakarta, Rabu (29/06).

Selain UGM, Kemenristekdikti juga menargetkan dua universitas lainnya untuk dapat masuk ke jajaran kampus paling elit se-jagat raya itu. Dua kampus lainnya adalah Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi salah satu dari 500 perguruan tinggi terbaik dunia pada tahun 2018 dan Universitas Airlangga (Unair) pada tahun 2019.


Kemenristekdikti Tingkatkan Kerja Sama Riset dengan Australia

Bila 3 kampus tersebut dapat masuk dalam daftar 500 kampus terbaik, maka Indonesia sudah memiliki 5 kampus yang diperhitungkan di dunia. Dua kampus lainnya yakni Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Saat ini, menurut QS World University Rankings pada tahun 2015/2016, UI berada di urutan 358 dan ITB berada di rangking 431-440.

Komodifikasi Model Endorse dalam Industri Budaya Fashion dan Kosmetika

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×