logo


Harga Bahan Pokok Kian Melambung, Sandiaga Uno Dorong Ahok Berikan BLT

Kata Sandi, pemberian bantuan berupa uang juga perlu dilakukan

1 Juli 2016 05:30 WIB

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bakal Cagub DKI Jakarta sekaligus Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sandiaga Uno, meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), segera memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga miskin. Hal tersebut terkait melambungnya harga bahan makanan pokok di Jakarta jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kenaikan harga bahan pokok ini sudah tidak bisa ditolerir lagi oleh masyarakat. Karenanya saya mendorong ada BLT yang bisa diselesaikan dalam seminggu ke depan," tutur Sandi, panggilan akrabnya, di kantor APPSI, Jalan Panglima Polem, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (30/6), dikutip dari Tribunnews.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini mengatakan, ada dua bahan makanan pokok yang kenaikannya paling mengkhawatirkan, yaitu daging ayam dan sapi.


Disinggung Apabila Jadi Presiden, Ahok: Langsung Pemutihan Dosa-dosa Lama

"Daging sapi harga sudah kembali Rp 130.000/kg dan harga daging ayam melonjak lebih 20 persen," pungkas Sandi.

Dijelaskan putra Mien Uno itu, mekanisme pembagian BLT dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus segera diselesaikan agar dampak kenaikan harga jelang Idul Fitri bisa ditanggulangi.

Kata Sandi, pemberian bantuan berupa uang juga perlu dilakukan, karena dia menilai Pemprov DKI Jakarta masih belum maksimal dalam merendam kenaikan harga pada waktu-waktu tertentu.

 

Tak Setuju Jika Ahok Jadi Presiden, PA 212: Akan Terjadi Pertumpahan Darah yang Luar Biasa

Halaman: 
Penulis : Riana