logo


BPH Migas Pastikan Stok dan Distribusi BBM Selama Lebaran Aman

Kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) juga dilakukan untuk mengamankan pasokan dan suplai BBM jelang Idul Fitri.

28 Juni 2016 14:13 WIB

Konfrensi pers BPH Migas di Kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (28/6).
Konfrensi pers BPH Migas di Kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (28/6). JItunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan bahwa penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) menghadapi libur Lebaran 2016 relatif aman.

Kepala BPH Migas, Andi Noorsaman Someng, mengatakan, dalam rangka menjamin kelancaran penyediaan dan pendistribusian BBM sebelum dan setelah hari Raya Idul Fitri 1437 H, BPH Migas akan mendirikan posko Lebaran di Kantor BPH Migas, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, mulai H-15 sampai dengan H+15 (tanggal 21 Juni - 21 Juli 2016).

"Tugas Posko adalah memantau ketersediaan dan pendistribusian BBM melalui laporan badan usaha, berita dari media, informasi masyarakat, pemerintah daerah, dan laporan hasil monitoring lapangan oleh staf BPH," ungkap Andi kepada wartawan, di Kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (28/6).


Jelang Idul Fitri, Pertamina Jamin Pasokan LPG Bandung Raya dan Priangan Timur Aman

Sementara itu, Andi menyebut, pihaknya juga bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, membangun posko bersama untuk memantau terjaminnya pasokan energi sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri. Termasuk pendirian posko bersama Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di pelabuhan Merak dan Bakauheni serta Ketapang dan Gilimanuk.

Di samping itu, kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) juga dilakukan untuk mengamankan pasokan dan suplai BBM sebelum dan setelah Idul Fitri.

"Kami juga memantau stok BBM di seluruh Terminal BBM, memastikan Terminal dan SPBU beroperasi penuh selama 24 jam khususnya yang berada di jalur mudik," pungkasnya.

Soal Alih Kelola ke Pertamina, Masalah Blok Rokan Harus Dituntaskan

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah