logo


Uji Coba Subsidi LPG Tertutup Dilaksanakan Usai Lebaran di Tarakan

Rencananya uji coba juga akan dilakukan tidak hanya di kota Tarakan tapi juga di kota lain.

22 Juni 2016 17:55 WIB

Pekerja melakukan proses pengisian gas elpiji 3 kg.
Pekerja melakukan proses pengisian gas elpiji 3 kg. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Uji coba penyaluran subsidi LPG secara tertutup akhirnya dipastikan akan berlangsung di Tarakan, Kalimantan Timur usai perayaan Lebaran 2016.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja mengatakan, nantinya uji coba ini akan berlangsung selama tiga bulan yakni Juli-September.

"Pola subsidi tertutup ini dicoba di Tarakan dulu, yang sudah pasti ya. Setelah Lebaran. 3 bulanan rencananya," ungkap Wirat di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (22/6).


Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg di Ciamis Aman

Rencananya uji coba juga akan dilakukan tidak hanya di kota Tarakan tapi juga di kota lain. Seperti yang saat ini tengah dalam fase penjajakan antara lain Banten dan beberapa titik di Jawa Tengah.

"Kita juga lagi bicara dengan beberapa lokasi lain, Banten, Jateng beberapa titik, sudah bicara tapi belum confirm. Kalau yang Tarakan yang sudah confirm," ujarnya.

Wirat mengaku, skema yang akan diterapkan pada uji coba di Tarakan nanti adalah menggunakan kartu yang bekerjasama dengan Bank nasional.

"Skemanya skema bank, bisa kartu atau handphone dengan bank nasional. Kalau yang di Tarakan itu BNI. Nanti kalo di kota lain ada bank Mandiri, BRI atau bank nasional lain," jelasnya.

Pertamina Pastikan Pelayanan di Banten dan Jawa Barat Optimal Jelang Pilkada dan Libur Nataru

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah