logo


Harga Bahan Pangan Memang Stabil - tapi Stabil di Harga Tinggi

Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, mengatakan bahwa hingga saat ini harga sejumlah bahan pangan masih stabil, "ya masih stabil di harga tinggi," katanya.

21 Juni 2016 10:15 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron. dok. dpr.go.id

KARAWANG, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, mengatakan bahwa hingga saat ini harga sejumlah bahan pangan masih stabil, "ya masih stabil di harga tinggi," katanya.

Hal tersebut diungkapkan Herman Khaeron menanggapi pernyataan dari pemerintah yang selalu mengatakan kepada publik bahwa harga pangan pada saat ini masih stabil, sementara menurutnya di pasar, harga bahan pangan sangat 'mencekik' konsumen.

“Pada umumnya harga pangan berada pada posisi stabil akan tetapi posisinya stabil tinggi. Harga pangan masih sangat mencekik konsumen, maka perlu ada langkah cepat dari pemerintah untuk bisa menormalkan kembali harga tersebut,” kata Herman Khaeron saat melakukan kunjungan kerja Komisi IV ke Pasar Johar Karawang ,dan Pasar Sederhana, Bandung, Selasa (21/6).


KPPU: Kita Dukung Upaya Kementan Jaga Kestabilan Harga Pangan

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada umumnya yang mengalami kenaikan harga adalah daging, ayam dan ikan.

“Daging sendiri masih pada posisi harga Rp.120.000,” ujarnya menjelaskan.

Ia juga mengungkapkan bahwa sesungguhnya pasar menjadi domainnya Kementerian Perdagangan. Untuk ketersediaan pangan, Komisi IV melihat saat ini sudah mencukupi hingga lebaran.

"Sampai lebaran pun cukup, pasokannya masih cukup walaupun ada fluktuasi harga," katanya.

Atasi Masalah Pangan, Kementan Gandeng Lapan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan