logo


Mayjen TNI (Purn) Suharno: Prestasi Djarot Hanya Bisa Disandingkan dengan Presiden

Pilihan Suharno Adjeng Group bersama tim untuk mengusung Djarot bukan asal asalan

20 Juni 2016 02:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama dengan Penasehat RKIH, Mayjen (Purn) Dr. Ir. Suharno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama dengan Penasehat RKIH, Mayjen (Purn) Dr. Ir. Suharno. Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Yayasan Suharno Adjeng Group, Mayjen TNI (Purn) Suharno, mengatakan bahwa hingga saat ini ia bersama timnya sedang menjajaki calon pemimpin DKI I yang sebenarnya, yang bersih dan mumpuni.

"Dari proses penjajakan, kami menemukan sosok Djarot yang sangat luar biasa dan mumpuni dalam memimpin Jakarta," kata Suharno dalam sambutannya membuka acara silaturahmi bersama yatim dhuafa, di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (19/6).

Ia pun menegaskan bahwa pilihan Suharno Adjeng Group bersama tim untuk mengusung Djarot bukan asal asalan.


Golkar Merapat ke Ahok, Ini Komentar Djarot

"Kami mendukung karena Djarot memiliki kualitas yang mumpuni dalam memimpin jakarta," tegas Suharno.

Lebih lanjut Suharno mengungkapkan, saat ini Djarot hanya bisa disandingkan dengan prestasi dan karir politik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau Presiden (Jokowi) 2 kali menjadi Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur dan Presiden. Kalau Djarot, sudah 2 kali menjadi Wali Kota Blitar, kemudian menjadi Anggota DPR RI dan saat ini menjadi Wakil Gubernur, dan akan menjadi DKI I," tutur Suharno.

Terkait dengan sejumlah kesuksesan Jakarta saat ini, terutama banjir dan penertiban lainnya, Suharno mengakui bahwa langkah tersebut merupakan buah kerjasama dan kesuksesan dari Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Yang bersama-sama membangun Jakarta adalah Gubernur dan Wakil Gubernur, bukan hanya kerja dari satu orang saja," tukasnya.

Terakhir, Suharno pun meyakini bahwa Djarot bisa bersaing dalam pencalonan DKI I dan akan memenangkan persaingan tersebut.

Suharno Yakin Djarot Bakal Diusung PDI Perjuangan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana